Tegas News
Makassar

23 Maret 5.975 RW/RT Demisioner.

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Menghebohkan. Dan ini untuk pertama kalinya ditanah air RW/RT secara massal diberhentikan.Lalu apa yang ingin dicapai Pemkot dengan kebijakan ini ?

Pertanyaan ini beruntun disemburkan bukan saja dari kalangan ketua RW dan RT namun dari sejumlah masyarakatpun banyak yang gelindingkan pertanyaan.Bahkan dari bocoron yang didapatkan ada beberapa kelompok warga membuat pernyataan tidak setuju dengan di hentikannya ketua RW dan RT-nya dan adanya penunjukan PJ RT dan RW.

Tim media online TegasNews yang turun di lapangan tak menemukan jawaban dan alasan keluarnya kebijakan ini.

Yang pasti surat edaran telah keluar RW dan RT napasnya selaku tokoh masyarakat formil sisa 11 hari lagi, tepat nya 23 Maret 2022 mereka dinyatakan demisioner.

Selanjutnya senyak 4979 RT dan 996 RW di 15 Kecamatan dijabat sementara oleh warga yang telah diusulkan Kecamatan ke BPM, ” SKnya sekarang telah rampung dan penunjukan sesuai perwali 27/2022″ Jelas sumber Tegasnews.

Ditambahkan yang dapat menjadi pejabat sementara telah disepakati barometernya adalah harus pencapaian lorong wisata, Bank sampah, retribusi sampah, PBB,smart city, Buku Administrasi dan deteksi dini kerawanan sosial.

Adapun masa jabatan pjs sampai pada terbitnya perwali.Menyusun, memproses persiapan pemilu raya RW dan RT ,dengan dibantu tim kelurahan, Kecamatan dan instansi terkait.

Dengan kebijakan ini tentunya diharapkan tidak menimbulkan ekses sosial yang bisa menimbulkan gesekan dimasyarakat.Karena sejumlah warga mengharapkan pemerintah untuk sedini mungkin mengantisipasi dengan menyiapkan tim pengawas dan pengamanan terpadu.

Dari sekian indikator pjs, tegas mendapatkan komentar yang cukup perlu dipertimbangkan yakni pjs, idealnya yang sudah di Vaksin dua kali.(JANUR)

Berita Terkait

UPRI Makasar Gelar Penyambutan Maba T. A 2022/2023

tegasnews

Unismuh Terima 4.061 Mahasiswa Baru, Tertinggi PGSD 382 Orang

tegasnews

Sangkarrang Covid 19 di Makassar

tegasnews

Sambut HUT ke-76 TNI Kodam Hasanuddin Gelar Donor Darah

tegasnews

Rivan A. Purwantono: Jasa Raharja Cepat Tanggap Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Truck Fuso di Cianjur

tegasnews

Ribuan Prajurit dan PNS di Jajaran Kodam Hasanuddin Naik Pangkat

tegasnews