Tegas News
TNI-POLRI

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021, Kapolda Sulsel Minta Dilakukan Dengan Cara Bertindak Persuasif, Edukatif dan Humanis

TEGASNEWS.ID – Makassar. Polda Sulawesi Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra  2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Mapolda Sulsel, Senin (14/11/2021) pagi. Operasi Zebra 2021 akan dimulai 15 – 28 November 2021 atau selama dua pekan kedepan.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021, selain diikuti oleh anggota Polri juga diikuti oleh jajaran dari TNI, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas.

Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Chuzaini Patoppoi, S.St.M.K., S.H. membacakan amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyebutkan, Operasi Zebra ini digelar di tengah pandemi Covid 19 dan dilakukan dengan cara bertindak Persuasif, Edukatif dan Humanis terhadap para pelaku pelanggar lalu lintas maupun pelanggar protokol kesehatan

Selain itu, lanjut Wakapolda Sulsel selain tindakan teguran juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi secara massif terkait disiplin berlalu lintas, penerapan protokol kesehatan yang ketat, sehingga diharapkan Operasi Zebra tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Sulsel.

Wakapolda Sulsel menambahkan, Operasi Zebra 2021 bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat.

Dijelaskan pula oleh Wakapolda, bahwa Sasaran Operasi Zebra Tahun 2021 diantaranya pengendara tidak memakai helm standar, tidak memakai safety belt, berkendara di bawah pengaruh alkohol, berkendara melebihi batas kecepatan dan melawan arus.

Selanjutnya, pengendara masih di bawah umur, berkendara sambil bermain handphone dan kendaraan yang memakai strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya.

Editor : Janur

Berita Terkait

YONIF 726/TML DISAMBANGI KAPOLDA SULSEL

Tegas News

WUJUDKAN KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI WARGA BINAANNYA

Tegas News

Warisi Jiwa Kesatria dan Rasa Penghormatan, Mayjen Totok Ziarah ke Makam Para Pahlawan Nasional Sebelum Memasuki Kantor Pada Awal Dinasnya di Kodam XIV Hasanuddin

Tegas News

Waketum MUI Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J Sampai Ke Akar

Tegas News

Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja Cabut Undian Doorprize Vaksin Covid-19 di Desa Panciro

Tegas News

Upacara Bendera 17-san, Kasdam Hasanuddin Bacakan Amanat Kasad

Tegas News