Tegas News
Uncategorized

Camat Pangkajene Wirawan G Berharap Mahasiswa KKP 2022 Fisip Unismuh Jadi Motivator Masyarakat

Citizen Reporter

Laporan: Eep Syaifullah
Mahasiswa Komunikasi Peserta KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar
Kelurahan Sibatua Pangkep

TEGASNEWS.ID – PANGKEP. Para mahasiswa Fisip Unismuh Makassar yang jadi peserta Kuliah Kerja Profesi (KKP) 2022, agar dapat menjadi motivator di tengah masyarakat dalam mendorong peningkatan partsipasi masyarakat.

Selama berada di lokasi KKP para mahasiswa, buatlah program kerja yang dapat menyentuh masyarakat dan tidak perlu terlalu banyak program karena nanti terkendala soal dana.

Demikian harapan Kepala Wilayah Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Wirawan.G, SE,MM saat menerima secara resmi 79 mahasiswa peserta KKP Unismuh Makassar, Selasa 1 Oktober 2022 di Kantor Camat Pangkajene didampingi oleh para kepala kelurahan se-Kecamatan Pangkajene.

Saat penerimaan mahasiswa KKP 2022 Fisip Unismuh ini, para mahasiswa didampingi dosen pembimbing lapangan, Wardah, S.Sos, MA.

Dijelaskan, masyarakat senang kalau ada anak KKP seperti ini karena bisa terlibat membantu dalam kegiatan kelurahan, terutama mengentaskan kegiatan skala nasional yang ada di kelurahan.

Wirawan juga berpesan agar anak mahasiswa peserta KKP ini lebih cepat beradaptasi dan utamanya menjaga etika agar tdak meninggalkan kesan yang negatif setelah meninggalkan lokasi, tegasnya.

Dosen Pembimbing Lapangan KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar di Kecamatan Pangkajene, Wardah, S.Sos, MA pada sambutannya mengatakan, berterima kasih kepada Camat Pangkajene atas penerimaan mahasiswa di wilayahnya melakukan kegiatan KKP.

’’ Para anak anak mahasiswa kami dibina dan diarahkan dalam merancang program serta melaksanakan program kerja selama dua bulan berada di lokasi wilayah Pa Camat Pangjkajene’’, kata magister ilmu komunikasi PPs-Universitas Gajah Mada ini.

Dijelaskan juga kalau mahasiswa peserta KKP 2022 ini di tuntut melaksanakan program yang dapat menuliskan artikel pengabdian kepada masyarakat dan dipublikasikan dalam bentuk jurnal setelah melaksanakan KKP.

Prosesi penyambutan ini diharap dapat menjalin silaturahmi yang baik antara mahasiswa dengan perangkat kecamatan dan kelurahan, sehingga kedepan dapat saling berkolaborasi dalam mengatasi permasalahan di wilayah kerja Pangkajene, kata Wardah.

Kordinator Kecamatan Pangkajene Pangkep KKP 2022 Fisip Unismuh Makassar A. Razak menambahkan, peserta KKP sebanyak 73 orang dan disebar pada 9 kelurahan dan 1 posko kecamatan.

Kelurahan yang yang jadi lokasi KKP 2022 yakni Kelurahan Padoangdoangang, Tumampua, Jagong, Mappa Saile, Pabundukang, Tekolabbua, Sibatua, Bonto Perak, Anrong Apaka.***

Berita Terkait

Yusuf Penjual Somay Pakai Motor ini Setiap Saat Mangkal di Depan Kampus Unismuh Makassar

Tegas News

Wulan Siswa SMAN 21 Gowa Menilai Sosialisasi Unismuh Makassar Tampil Beda

Tegas News

Wujudkan Pelayanan Prima, Kapolsek bersama Personel Polsek Tompobulu Turun Melaksanakan Pengaturan di Depan Pasar

Tegas News

Wujudkan Impian dan Cita Cita, Nurul Cahyani Alumni SMA Negeri 1 Takalar Pilih Kuliah di Unismuh Makassar

Tegas News

Wujud Kepedulian, Wakapolres Gowa Kunjungi Anggota Yang Sakit dan Berduka

Tegas News

WOW, SEMARAK ULTAH DI KOMPLEKS BULOG

Tegas News