Tegas News
Pendidikan

Cawas Nur’aeni AR, S.Pd, M.Pd Gelar Bimbingan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru.

TEGASNEWS.ID – Makassar. Calon Pengawas (CAWAS) Diknas Kota Makassar, Nur’aeni AR, S.Pd, M.Pd, Gelar

Bimbingan dan Pelatihan ( BIMLAT)
”Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Melaksanakan Penilaian Autentik di UPT SPF SMPN 8 Makassar, di ruang Guru SMPN 8 Makassar, Kamis 18 November 2021.

Pelatihan Bimbingan ini, dengan menghadirkan Narasumber dari Pengawas Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hj.Tarmini, S.Pd, M.Pd.

Acara ini turut di hadiri Kepala Sekolah SMPN 8 Makassar, Ruslan, S.Pd, MM, Pengawas Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hasmawati, S.Pd, M.Pd, Wakasek Kurikulum Abdul Haris Kurniawan,S.Pd, Wakasek Sarana Prasarana Hj Darmawati,S.Pd.,M.Pd, Wakasek Humas Hj.Nurdiana Nawir,SS.,M.Si dan Guru SMPN 8 Makassar, dan Staf Tendik.

Calon Pengawas Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nur’aeni AR, S.Pd, M.Pd,
Menyampaikan bahwa berdasarkan tugas pada On the job Training ( OJT 2 ) dalam kegiatan diklat calon pengawas salah satunya adalah menganalisis dan Menindaklanjuti hasil rapor mutu SMP Negeri 8 Makassar Tahun 2020.
Dimana ada beberapa yang perlu kita tingkatkan terkait dengan 8 standar
Namun yang kami angkat salah satunya adalah standar penilaian yaitu masih rendahnya nilai untuk indikator penilaian Autentik pada raport mutu yaitu 4,6 menuju SNP 3 maka tindak lanjut yang kami rencanakan yaitu bimbingan dan Pelatihan untuk bapak ibu guru hebat SMP Negeri 8 Makassar.

Harapan saya, sebagai calon pengawas kiranya bapak ibu guru yang hebat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh agar kompetensi kita sebagai guru Profesional bisa kita tingkatkan dan tentunya nilai rapor mutu kita ke depan akan meningkat terkait dengan indikator penilaian autentik.” harap Nur’aeni AR.

Kepala Sekolah SMPN 8 Makassar, Ruslan, S.Pd, MM, mendukung dan sangat mengapresiasi kegiatan Bimbingan dan Pelatihan ini yang digagas oleh Calon Pengawas Nur’aeni Ar, S.Pd, M.Pd, yang memiliki kompetensi dan komitmen yang tinggi, semoga kegiatan ini, bisa berkelanjutan agar peningkatan kualitas pendidikan di sekolah ini lebih meningkat, “,Tandasnya.

Guru yang mengikuti Bimbingan dan Pelatihan merasa senang dan merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan dengan baik, semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan, “kata Indriany.Ismail, S.Pd, Guru bahasa Inggris.

Hal senada, dikemukakan Nurdiana Nawir, S.S, M.Si, kegiatan yang dilakukan ini, sangat positif, karena dapat memberikan pengetahuan para Guru terkait dengan penilaian autentik dimasa pandemi.

Menurut Nurdiana Nawir, kegiatan ini semoga tetap berkelanjutan diadakan ,Olehnya itu, Bimbingan dan Pelatihan terus kita galakkan guna peningkatan kompetensi kita, “Ungkapnya.
(Beddu Lahi).

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News