Tegas News
SOSIAL

Cegah Kasus Tbc Meningkat, Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar Bersama Mahasiswa KKN UNHAS Gelar Sosialisasi Tuberkulosis (Tbc)

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Untuk mencegah kasus Tuberkulosis (TBC) dimasa Pandemi Covid-19  Kelurahan Bakung dan Sejumlah Mahasiswa KKN UNHAS laksanakan sosialisasi Tuberkulosis (TBC) yang bertempat di Pos Yandu RW.03 Di Aula Pos Yandu Kelurahan Bakung Sabtu (19/03/2022).

Sosialisasi ini Terlaksana atas kerjasama Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin Dan Pemerintah Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya.

Lurah Bakung Kamal Tata, ST dalam sambutannya mengatakan menyambut dengan baik sosialisasi ini, hal ini sebagai upaya pengoptimalan pencegahan TBC di wilayah Kelurahan Bakung, sehingga dapat ditangani lebih cepat.

TBC merupakan penyakit menular yang bisa kita putuskan rantai penularannya dengan menemukan penderita, mengobati hingga sembuh,”

“untuk itu kita butuhkan kerjasama semua pihak, seluruh masyarakat secara bersama-sama dan berkesinambungan untuk mewujudkan eliminasi TBC di Kelurahan Bakung kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.”Ujar Lurah Bakung.

Hadir Dalam Sosialisasi Ini,Antara Lain Kasi Pemerintahan, Kasi Kebersihan, Ketua Rw. 09 dan PJ RT ,tokoh masyarakat dan juga pemuda Milenial Kelurahan Bakung.

Untuk itu, diharapkan dukungan dari yang hadir disini menghadirkan kelurahan Bakung bebas TBC di setiap RW sebagai titik awal wujudkan Makassar bebas TBC.(Indra Asri)

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

UIT Peduli, Beri Bantuan Korban Kebakaran di Buakana.

Tegas News

TUBUH ROSMIATI SEMAKIN MEMBURUK, BAZNAS BANTU DANA

Tegas News

Tim PKM FIS-H UNM Gelar Kegiatan di Desa Letta Tanah Bone

Tegas News

TERTIBKAN FASUM, LURAH BAKUNG SINGSINGKAN LENGAN BAJU

Tegas News

Temu Keluarga Pendengar Radio ke-6 Diramaikan 5 Radio Luar Negeri dan 2 Radio Lokal

Tegas News

Syahriwijaya Lantik Pengurus DPD KKM Bone Kabupaten Luwu Utara

Tegas News