Tegas News
Pendidikan

Civitas Akademika UIT, Peringati Maulid dan Penyerahan hadiah

TEGASNEWS.ID – Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur (UIT), Peringati Maulid Nabi Muhammad SWA dan Penyerahan hadiah di Kampus IV Pelataran PPs UIT, Selasa 2 November 2021

Ketua Panitia, Dr. Apt. Ajeng Kurniati R, S Si, M.Kes, mengatakan Civitas Akademika UIT melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, di tahun 2021 ini kita mengangkat tema Mari kita AktuLisasikan Suri Tauladan Rasulullah SAW dalam kehidupan kampus menuju UIT Maju dan Sejahtera.


Disamping itu juga kita tetap menjalin silaturahmi antar seluruh Civitas Akademika UIT, dan tetap menjaga solidaritas, salam tangguh.

Rektor UIT, Dr.Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes, dalam sambutannya mengatakan di dalam perubahan pendidikan saat ini, mungkin ada terlewatkan dan terlupakan di Universitas ini. Oleh karena itu, kita senantiasa dituntut untuk melakukan suatu penyegaran kepada anak-anak kita yang berbasir Agama, sehingga tantangan atau nilai-nilai pelajaran yang dicontohkan Nabi kita, harus menjadi pedoman aktivitas baik dalam kehidupan kampus maupun dalam kehidupan sehari-hari, ” kata Andi Maryam.

Menurut Rektor, kalau kita melihat dunia teknologi yang ada sekarang ini, itu banyak konten-konten yang menjauhkan dari nilai agama, kalau asyik sudah bermain game lupa dengan panggilan Azdam.
Oleh karena itu, kegiatan ini sangat positif dan kita senantiasa merasakan di dalam diri kita keimanan, ” Ungkapnya.

Rektor UIT, merasa sangat berbangga dan bersyukur berada di UIT, karena kita bersama orang-orang penuh suka dan duka dan selalu kompak dalam setiap kegiatan .
Mungkin Allah memberikan kesempatan kepada kita membuka jalan untuk UIT menjadi lebih baik di masa yang akan datang, “tandasnya.

Ketua Yayasan UIT Timur, Aminuddin, SH, MH, mengatakan mengapresiasi kegiatan ini, karena maulid ini pernah dilaksanakan pada tahun 2019, dan baru lagi dilaksanakan tahun ini.

Ketua yayasan menyampaikan terima kepada seluruh jajaran Universitas Indonesia Timur, baik Rektor sampai staf yang ada di Fakultas-fakultas. Menurut Ketua Yayasan, karena periode ini para pejabat struktural itu telah diperhadapkan aturan-aturan yang penting di Universitas Indonesia Timur dan kita berhasil memilih pemimpin yang tepat yang bisa memperbaiki UIT.

Aminuddin, kami hanya berharap seluruh jajaran di Yayasan Indonesia Timur, begitu juga Universitas Indonesia Timur, bahwa apa yan telah kita lakukan dari tahun 2019 sampai sekarang, dianggap sesuatu amal ibadah. “Ungkapnya.

Ceramah Hikmah Maulid, Abdul Basir, SH.I, MH, menyampaikan peringatan maulid ini merupakan Rahmat Allah SWT, kata Allah aku tidak memutuskan ke permukaan bumi ini, kecuali menjadi Rahmat bagi seluruh alam, bukan hanya untuk orang islam. Itulah konsep agama, kesempurnaan ibadah seseorang jika melakukan hubungan Hablun minannas dan Hablun minallah.
Menurut Abdul Basir, Subtansi Maulid adalah mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Tennis Meja , Andi Hafida, SP, MM, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang di Gelar pada tanggal 26 – 28 Oktober 2021 bulan lalu. Menurut Andi Hafida, kegiatan ini, untuk meningkatkan silahturahmi dan memperat persaudaraan dalam lingkup UIT. Dengan mengusung tema ” Tunjukkan Semangatmu dan Raih Prestasi”

Pada acara Maulid ini, diberikan hadiah bagi para pemenang Lomba diantaranya; Tunggal putra: Juara I Faruddin, S.Farm, Juara II, Aminuddin, SH, MH, Juara III, Dr. Arjang, MM, Tunggal Putri: juara I . Dr.Apt. Ajeng Kurniati R, S.Si, M.Kes, Juara II. Supiati, SE, MM, Juara III, Rahmawati, S.Pd, M.Sc, Ganda Campuran: Juara I. Fahruddin, S.Farm/ Dr.Apt.Ajeng Kurniati.R, S.Si, M.Kes, Juara II, Aminuddin, SH, MH / Rahmawati, S.Pd, M.Sc, Juara III, H.Gazali, SE, S.Sos, M.Si / Badriani Badawi, S.Keb, M.Kes

Lomba Rias Telur : Juara I.Fakultas Psikologi, Juara II, Pascasarjana, Juara III, Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Maulid ini turut di hadiri, Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, Ketua Yayasan UIT, Aminuddin, SH, MH, Wakil Ketua Yayasan Indonesia Timur, Dr.H. Muliono Caco, M.Pd, M.Kes, Wakil Rektor I, Suriati, S.Ag, M.Si, M.Kes, Wakil Rektor II, Hj. Lismayana, S.Sos, M.Si, Wakil Rektor III, Muhammad Khaerul Nur, S.Farm, M.Kes, Direktur Pascasarjana, Prof.Dr.Hj, Maemunah Dawy, M.Si, Kepala Lembaga/Biro, Dekan, Wakil Dekan, Ka.Prodi, Dosen, Staf, Mahasiswa.
(Humas UIT/Beddu Lahi).

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News