Tegas News
Pendidikan

Dosen dan Mahasiswa Ikom Unismuh Ikuti Pencerahan dari Pakar Komunikasi Aqua Dwipayana

Citizen Reporter

Laporan: Andi Nuralifah
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Melaporkan dari Makassar

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Dosen dan mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ikom) Fisip Unismuh Makassar menghadiri acara pencerahan dari pakar komunikasi, motivator dan mantan wartawan, Dr.Aqua Dwipayana, M.I.Kom, Senin 4 April 2022 secara luring dan daring di Kafe Baca Makassar.

Acara pencerahan ini dilaksanakan oleh portal berita Pedoman Rakyat.co.id, dengan nama Sharing Komunikasi dan Motivasi Bersama.

Tema yang diusung adalah “Mengoptimalkan Kinerja Media dengan Memperbanyak Jaringan dan Merawatnya”.

Pada kesempatan itu Dr. Aqua menegaskan, bagi mahasiswa Ikom semester IV, harus fokus melakukan magang agar ada pengalaman pada bidang ilmu komunikasi.

Karena pengalaman kerja lewat magang akan menjadi modal kelak kalau mencari kerja. Penyedia lapangan kerja sering kali tanya apa pengalaman kerja para calon pencari kerja itu.

Memilih lanjut studi pada ilmu komunikasi adalah mahasiswa cerdas. Sebab, komunikasi menjadi kebutuhan manusia sejak lahir.

Salah seorang mahasiswa Ikom Unismuh yang ikut acara itu Ira Riswana mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena banyak mengambil pelajaran mengenai manajemen media massa.

Lewat pencerahan itu memberi banyak wawasan dan pengetahuan baru tentang pengelolaan media online, ungkap mahasiawa angkatan 2020 semester 4 ini.

Ketua Panitia Sharing Komunikasi dan Motivasi Bersama, Muh Arafah, SH,MH, usai acara kepada media mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan para awak media portal berita, Pedoman Rakyat. co. id agar dapat bekerja secara maksimal.

Menghadirkan Dr. Aqua Dwipayana, karena dia adalah pakar kominikasi, motivator nasional serta mantan wartawan, bukan hanya itu beliau juga dosen luar biasa di Sespim Polri, Seskogab TNI dan juga sering memberikan motivasi kepada BUMN, kata dosen ilmu Komunikasi UMI Malassar ini.

Kegiatan ini tidak berhenti pada saat itu saja melainkan tetap berlanjut kru Pedoman Rakyat. co.id, dan akan mengolah dan melaksanakan hasil diskusi untuk pengembangkan portal, tandas magister ilmu hukum PPs-UMI Makassar ini.

Acara dihadiri sekitar 100 peserta, 40 orang lewat luring dan 60 peserta secara luring. Para peserta selain dari wartawan Pedoman Rakyat. co. Id, juga dari kalangan luar ada dari perguruan tinggi dan lainya.

Ada peserta dari prodi Ikom UIN Alauddin Makassar, UMI Makassar. Prodi Sosiologi Unsa Makassar dan peserta lainnya.

Dosen Ikom Unismuh yang hadir, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, yang juga mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat.

Selama diskusi berlangsung Dr Aqua didampingi moderator, Drs.HL.Arumahi, MH. Penasehat/Pembina, Pedoman Rakyat. co.id, Dr.M.Dahlan Abubakar, M.Hum. Pimred, Muh Arafah, SH, MH.

Nampak hadir, Pemimpin Umum dan Wakil Pemimpin Umum: Ardhy M. Basir dan James Wehantouw. Pemimpin Perusahaan; M. Rusdy Embas. Korlip, Machyuddin serta para anggota redaksi lainnya. ***

EDITOR : YAHYA/JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News