Tegas News
Pendidikan

Dosen Prodi DIM UT Abdimas Usaha Kopi dan Bisnis Roti Berbasis Digital

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Para dosen Prodi Doktor Ilmu Manajemen Universitas Terbuka (DIM UT), berhasil meloloskan dua proposal pengabdian kepada masyarakat (abdimas), diusulkan kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UT.

Dosen prodi DIM UT yang mengajukan 4 proposal, tetapi yang sempat lolos sebanyak 2 proposal. Kegaitan abdimas yang dilaksanakan sebagi wujud tanggung jawab sosial dosen untuk kehidupan bermasyarakat.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi Doktor Ilmu Manajemen UT, DrE. Andriyansah, SE, MM kepada media, Selasa 22 Maret 2022.

Dijelaskan, persetujuan pelaksanaan abdimas dua proposal itu berdasar nomor kontrak B/517/UN31.LPPM/PM.01.01/2022 untuk judul Peningkatan Kualitas dan Strategi Pengembangan Usaha Kelompok Tani Kopi Silih Asih Megamendung Bogor dan Nomor : B/500/UN31.LPPM/PM.01.01/2022 untuk judul Implementasi Model Bisnis Pesantren Berbasis Digital.

Adapun dosen yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut terdiri dari DrE. Andriyansah, S.E., M.M; Dr. Zainur Hidayah, S.Pi., M.M; Dr. Ira Geraldina, S.E., Ak., M.S.Ak.,CA; Dr. Julia Safitri, S.T., M.M serta Aditya Yuda Nugraha, S.H sebagai penanggung jawab administrasi kegiatan tersebut.

Mitra pelaksanaan kegiatan tersebut berada ditempat berbeda untuk YUSRO (Yuk Sedekah Roti) beralamat di Sukma Jaya Kota Depok dengan cabang berada diseluruh wilayah Indonesia sedang untuk kopi para dosen tersebut bermitra dengan Usaha Kelompok Tani Kopi Silih Asih Megamendung Kabupaten Bogor.

Pemantapan kegiatan pengembangan usaha kopi ini dilaksanakan bertepatan dengan hari hutan dunia menurut Ira dan Julia, pemilihan hari pemantapan tersebut pada tanggal 21 Maret 2022 agar kita kembali ke alam, sayangi hutan, sayangi lingkungan hijau kita, sebut kedua.

Abdimas yang akan dilaksanakan pada dua lokasi yang berbeda berisikan pelatihan pembuatan roti, pelatihan pengembangan SDM, pelatihan akuntasi produksi, pemasaran digital, laporan keuangan. Pada abdimas tersebut akan dilatih langsung oleh Dosen dalam tim abdimas sesusai dengan kompetensi yang dimiliki.***

EDITOR : YAHYA/JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News