Tegas News
Pendidikan

Dosen Universitas Teknologi Akba Makassar Akbar Iskandar Raih Tiga Penghargaan dari ADRI

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) baru saja merilis pengumuman tentang pemberian penghargaan dalam sejumlah prestasi kepada para anggotanya. Terdapat tujuh bidang prestasi yang diumumkan Jum’at (29/4/2022).

Tujuh bidang prestasi itu diantaranya Dosen Penulis Buku Ber-ISBN Terbanyak, Dosen dengan Pemegang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Terbanyak, Dosen Penulis Artikel yang Diterbitkan Pada Jurnal Terindeks Scopus Terbanyak, Dosen Penulis Artikel yang Diterbitkan Pada Jurnal Terindeks Sinta Terbanyak, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Berprestasi, Pemegang Paten Terbanyak, dan Rektor Berprestasi.

Dosen Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA), Akbar Iskandar
sebelumnya juga mendapatkan penghargaan sebagai dosen berprestasi sebagai 500 penulis terbaik Indonesia oleh LLDIKTI IX Sultan Batara pada tahun 2020 saat masih berstatus sebagai STMIK AKBA dan juga sebagai dosen berprestasi internal STMIK AKBA.

Akbar Iskandar, 29 April 2022 kembali berhasil mendapatkan penghargaan tiga sekaligus dari ADRI sebagai Dosen Penulis Buku Ber-ISBN Terbanyak, Dosen dengan Pemegang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Terbanyak, Dosen Penulis Artikel yang Diterbitkan Pada Jurnal Terindeks Scopus Terbanyak.

Prof Supari Muslim, Ketua DPP Bidang Kerja Sama dan Harlindung ADRI mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan agenda yang sudah ditetapkan dalam Munas. “Tujuan pemberian penghargaan ini adalah dalam rangka memberikan motivasi kinerja dan mendukung poin BKD serta karir dosen,”terangnya.

Sementara itu Akbar Iskandar mengungkapkan rasa bahagianya bisa mendapatkan penghargaan tersebut. “Hal ini sebagai tanggung jawab moral saya sebagai dosen yang memiliki kewajiban dalam Tri Dharma Perguruan yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat”.

akbar menambahkan bahwa Penghargaan ini merupakan kado STMIK Akba yang sukses beralih status menjadi Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA), karena Capaian ini tidak terlepas dari dukungan yang baik dari seluruh civitas akademika Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA) yaitu mulai dari jajaran Yayasan Pendidikan Katini Ujung Pandang, Rektor, Dosen dan Karyawan serta seluruh mahasiswa” pungkas dosen milenial ini.

Disela kesibukannya dia tetap aktif di berbagai organisasi profesi dosen lainnya seperti, Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI), Relawan Jurnal Indonesia (RJI), APTIKOM dan Pengelolah Jurnal LLDIKTI IX serta aktif menjadi reviewer diberbagai jurnal nasional terakreditasi maupun Internasional.***

EDITOR : YAHYA

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News