Tegas News
Uncategorized

Drs. Sulaiman Lesang : Unismuh Makassar Dekatkan Calon Mahasiswa dengan Mengundang Kepala Sekolah ke Kampus

TEGASNEWS.ID – SINJAI. Unismuh Makassar menempuh strategi luar biasa dalam mendekatakan calon mahasiswa baru dengan mengundang para kepala sekolah SLTA ke kampus saat peluncuran penerimaan mahasiswa baru di Balai Sidang Unismuh Makassar awal Januari 2023.

Kebijakan demikian termasuk langkah taktis yang belum sempat dilakukan oleh perguruan tinggi lain. Menghadirkan para kepala SLTA di kampus Unismuh memberi pengetahuan dan pengalaman akan capaian Unismuh dalam dunia akademik dan bangunan fisik.

Demikian ditegaskan Kepala SMKN 1 Sinjai, Drs. Sulaiman Lesang kepada media Rabu 25 Januari 2023.

Dijelaskan, kehadiran kepala sekolah ke kampus atas undangan Unismuh Makassar adalah salah satu bentuk apresiasi atas pilihan alumni siswanya yang melanjutkan jenjang pendidikan ke prodi yang ditawarkan Unismuh Makassar.

Pihak kepala sekolah merasa tersanjung dengan apresiasi yang diberikan pihak Unismuh Makassar mengundang hadir pada lounching penerimaan mahasiswa baru 2023, memberi pelayanan prima mengantar menyaksikan langsung bangunan kampus sarana dan prasarana pembelajaran serta pencapaian dalam dunia akademik.

Pola pendekatan mengundang langsung kepala sekolah ke kampus termasuk cukup bagus karena akan memberikan informasi pertama dari pihak rektor dan wakil rektor atas pencapaian membanggakan yang diraih Unismuh selama ini.

Materi terbaru tentang Unismuh yang didapatkan selama kegiatan itu akan diteruskan lagi kepada para siswa dan guru untuk menjadikan Unismuh sebagai kampus pilihan melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.

Selama ini sudah cukup banyak siswa SMKN 1 Sinjai yang memilih lanjut studi pada berbagai program studi yang diawarkan Unismuh Makassar, kata sarjana administrasi perkantoran IKIP Ujung Pandang 1988 ini.

Selain mengajak siswa memilih lanjut studi di Unismuh Makassar para guru guru yang mayoritas berpendidikan jenjang sarjana juga di beri informasi kalau Unismuh Makassar juga mengelola beberapa program studi magister dan doktor.

Sosialisasi dan pengenalan Unismuh Makassar secara kontinyu diberikan kepada para siswa kelas III pada setiap hari Senin upacara bendera serta info yang diberikan para guru di dalam kelas, kata pria kelahiran Sinjai 1964 ini.

Saat ini jumlah siswa kelas III yang akan ikut ujian akhir mencapai 300 orang menyebar pada 11 ruang belajar dengan lima jurusan yakni; Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Manajemen Perkantoran Layanan Bisnis (MPLB), Pemasaran (PS) dan Tata Busana (TB).

Total siswa SMKN 1 Sinjai mulai dari kelas I, II dan III mencapai 900 orang dengan dua jurusan yakni IPA dan IPS total guru berjumlah 88 orang sebanyak 48 guru ASN serta sisanya guru honorer. Para guru itu ada 7 orang dengan jenjang pendidikan magister. ***

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusuf Penjual Somay Pakai Motor ini Setiap Saat Mangkal di Depan Kampus Unismuh Makassar

Tegas News

WOW, SEMARAK ULTAH DI KOMPLEKS BULOG

Tegas News

Waspadai Krisis Pangan, Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Nila

Tegas News

Wakil Rektor II Unismuh Prof Andis Terpilih Jadi Unsur Ketua PP Ikatan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Tegas News

Waka Polri : Diharapkan SDM Polri Dapat Mencapai Keunggulannya Guna Mendukung Stabilitas Keamanan

Tegas News

Wabup Pangkep Syahban Sammana Minta Mahasiswa KKP Angkatan XXV Fisip Unismuh Tidak Perlu Buat Program Pembangunan Fisik

Tegas News