Tegas News
Pendidikan

*Dua Guru Besar UKI Paulus Dikukuhkan Pada Prosesi Wisuda Sarjana dan Magister*

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Dua dosen Fakultas Hukum UKI Paulus dikukuhkan menjadi Guru Besar bertepatan dengan prosesi wisuda sarjana dan magister, Sabtu 6 April 2024 di Hotel Dalton Makassar.

Kedua Guru Besar yang dikukuhkan itu yakni; Prof. Dr. Liberthin Palullungan, S.H., M.H., dan Prof. Dr. Yotham Th. Timbonga, B.Th., S.H., M.H.

Keduanya adalah Guru Besar dalam Bidang Ilmu Hukum, bertambahnya 2 Guru Besar ini maka jumlah Guru Besar di UKI Paulus adalah 13 orang. Saat ini masih ada 5 orang Calon Guru Besar sedang terproses di LLDIKTI IX.

Demikian laporan akademik Rektor UKI Paulus, Prof Dr Agus Salim SH MH pada acara wisuda sarjana ke-63 dan magister ke-39.

Dijelaskan, Rapat Senat Terbuka Luar Biasa hari ini merupakan hal istimewa dan prestasi membanggakan bagi UKI Paulus, karena untuk ketiga kalinya dapat melaksanakan dua kegiatan sangat penting dan sekaligus yaitu Pengukuhan Guru Besar dan Wisuda bagi alumni S1 dan S2.

Acara pengukuhan Guru Besar yang dilaksanakan hari ini adalah acara yang keempat kalinya.

Pada 3 kali pengukuhan sebelumnya telah dikukuhkan 8 orang Guru Besar, dan pada hari ini dikukuhkan lagi atas bertambahnya Guru Besar ini maka UKI Paulus menambah program studi pada pascasarjana yaitu S2 Teknik Mesin Izinnya sudah terbit, dan Program Doktor Ilmu Hukum sementara proses revisi.

Mewakili UKI Paulus mengucapkan terima kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara atas arahan dan petunjuknya sehingga UKI Paulus telah dapat menambah Guru Besar saat ini.

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia UKI Paulus secara signifikan dalam capaian Guru Besar, Lektor Kepala dan Dosen Bergelar Doktor telah mengangkat kualitas SDM UKI Paulus sejajar dengan universitas ternama pada level nasional.

Dosen-dosen UKI Paulus telah berkontribusi pada pengelolaan Pendidikan Tinggi Nasional baik sebagai Reviewer, Asesor, Evaluator, Pendamping Nasional, dan Fasilitator Nasional.

Wisuda hari ini dilantik 372 orang wisudawan terdiri dari 284 orang Sarjana dan 88 orang Magister. Para Sarjana dilantik hari ini berasal dari 4 Fakultas yaitu: 1. Fakultas Teknik: Prodi Teknik Sipil 95 orang, Teknik Mesin 25 orang, Teknik Elektro 21 orang, Teknik Kimia 7 orang.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis: Prodi Manajemen 43 orang, dan Akuntansi 76 orang. Fakultas Hukum, Prodi Ilmu Hukum 10 orang. Fakultas Informatika dan Komputer, Prodi Teknik Informatika 7 orang.

Para Magister berasal dari 3 Program Studi yaitu: Magister Teknik Sipil 3 orang, Magister Ilmu Hukum 23 orang, 3. Magister Manajemen 62 orang. Wisudawan dengan jumlah 372 orang saat ini rata-rata dapat menyelesaikan studi dalam kurun waktu 3,5 s.d 5 tahun untuk program S1 dan 1,5 s.d 2 tahun untuk Program S2.

Pada prosesi wisuda ini nampak turut hadir Kepala LLDiKTI IX, Dr Andi Lukman M.Si, Ketua Yayasan PIKI, Pdt Yohanis Metris, M.Th, Bupati Kabupaten Toraja Utara, Yohannis Bassang, SE, M.Si dan para orang tua dan civitas akademika kampus lainnya.***

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News