Tegas News
PERISTIWA

*DUSUN PATTALLASSANG DI LANDA LONGSOR*

TEGASNEWS.ID – GOWA. Bencana alam tanah longsor melanda Dusun Pattallassang Desa Tabbinjai Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa, pada Rabu, 03 Juli 2024, pukul 05.00 WITA.

Longsor ini disebabkan oleh hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut selama seminggu terakhir dengan intensitas tinggi setiap sore hingga malam hari.

Hujan lebat pada Selasa sore tanggal 2 Juli 2024, memicu terjadinya tanah longsor pada Rabu pagi yang mengakibatkan dua rumah rusak berat beserta perabotnya dan satu motor milik warga.

Data korban bencana, terdiri dari dua kepala keluarga yakni Dg Hakim dan Dg Cebong, dengan total tujuh orang terdampak. Di antara mereka terdapat satu orang lansia atas nama Dg. Cebong dan satu anak kelas 5 Sekolah dasar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Polsek tombolopao bersama pemerintah setempat serta masyarakat lainnya telah melakukan upaya penanganan darurat dengan mengarahkan warga dilokasi bencana untuk mengungsi terlebih dahulu, mengantisipasi longsor susulan mengingat curah hujan saat ini masih cukup tinggi.

Pemerintah setempat telah memberikan bantuan dan upaya penanganan untuk membantu para korban yang terdampak oleh bencana tanah longsor dengan mendirikan posko dirumah Sekcam Ta’binjai Desa Ta’binjai Kec. Tombolopao Kab. Gowa.(Humas)
Redaktur : Mustafa.

Berita Terkait

Usai Gunung Semeru Meletus Akan Diikuti Terbelahnya Pulau Jawa, Jika Benar Ramalan Jayabaya Terwujud?

Tegas News

Unismuh Makassar Gelar Salat Gerhana Matahari Hybrid di Gedung Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh.

Tegas News

TINGGALKAN BOLEH, LUPAKAN JANGAN.

Tegas News

SETIAP HABIS HUJAN KONDISI TPA ANTANG MACET TOTAL

Tegas News

Sekum PP Muhammadiyah Beri Nasihat Perkawinan Putri Rektor Unismuh, Gubernur Sulsel dan Bupati Gowa Turut Hadir

Tegas News

Residivis Curat Diringkus Jatanras Satreskrim Polres Gowa.

Tegas News