Tegas News
Pendidikan

Gubernur Sulsel Minta Kolaborasi dengan APTISI Terus Ditingkatkan

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Kolaborasi Pemerintah Provinsi Sulsel dengan APTISI Wilayah IX-Sulsel agar terus ditingkatkan. Apalagi proses pembelajaran di perguruan tinggi untuk melayani dunia industri.

Demikian ditegaskan Gubernur Sulsel
Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri sekaligus membuka pelantikan dan rapat kerja APTISI Wilayah IX A Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Jum’at (27/5/2022).

Dijelaskan, Pemprov Sulsel akan terus mendukung para pengurus baru APTISI yang baru dilantik sehingga, pihaknya akan siap selalu berkolaborasi karena menurutnya, kontribusi yang dilakukan untuk perguruan tinggi swasta cukup besar.

” Saya ucapkan selamat bekerja dan sukses berkolaborasi dengan pemerintah nantinya karena mereka kontribusinya besar sekali,” kata Andi Sudirman.

Banyak dari generasi Sulsel yang dibina oleh perguruan tinggi swasta, sehingga menghasilkan sumber daya manusia. Apalagi pembentukan pola pikir juga dilakukan di kampus.

“Kalau dilihat ada sekitar 200 ribu lebih generasi kita dibina perguruan negeri swasta ini tentu banyak sekali memberi kontribusi pada perjalanan pembangunan Sulsel dan juga Indonesia,” tandasnya.

Gubernur Sulsel ini juga menyampaikan dihadapan para rektor dan dosen bahwa, menjadi pengajar adalah pekerjaan yang mulia karena bisa menyalurkan ilmunya lewat pengajaran ke para mahasiswanya.

Gubernur Sulsel merasa iri dengan para dosen, karena menjadi seorang pengajar itu mempunyai kontribusi yang besar juga akan diingat terus, dan paling penting tidak ada masa jabatannya, ungkapnya.

APTISI Wilayah IX-A Sulawesi periode 2022-2026 dipimpin Rektor UMI Makassar, Prof Dr. H.Basri Modding, SE, M.Si.

Prof Basri Modding dilantik pada Jumat pagi 27 Mei 2022 oleh Ketua Umum APTISI, Dr.Ir. H. Budi Djatmiko,M.Si, MEI, di Hotel Claro Makassar.

Turut hadir Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs.Andi Lukman, M.Si, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Walikota Makassar, Danny Pomanto dan Walikota Parepare, Taufan Pawe. ***

EDITOR : YAHYA

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News