Tegas News
Politik

H.Haruna Bersama Mitra kerja BKKBN, Sosialisasikan Tentang Stunting Dan Pendataan Keluarga.

TEGASNEWS.ID – GOWA. H.Haruna MA,MBA Anggota DPR RI Komisi IX FPKB Melakukan kegiatan pada hari Kamis Tanggal 18 agustus 2022 bersama Mitra Kerja BKKBN Komunikasi Informasi dan Edukasi Program Percepatan Penurunan Stunting di wilayah gedung DPC PKB Kabupaten Gowa

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BKKBN Propinsi Sulawesi Selatan Dra.Andi Rita Mariani MPD.

Dalam sambutannya Bapak H.Haruna mendorong percepatan penanganan stunting di daerah berjalan dengan baik,dalam kegiatan ini menghimbau kepada BKKBN Propinsi serius dalam mendukung program pemerintah agar angka stunting terus menurun.

Banyak tindakan yang bisa dilakukan,diantaranya adalah turun langsung kelapangan dalam melihat kasus kasus yang terjadi dimasyarakat.diharapkan peran yang lebih oleh BKKBN untuk melakukan program pemerintah.

Sementara itu, Kepala perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan, Andi Ritamariani mengatakan, angka stunting di tanah air masih tinggi yaitu diangka 27%. Sementara presiden Joko Widodo memerintahkan BKKBN sebagai lembaga yang ditugasi mengurus kependudukan dan Keluarga Berencana, diminta untuk menekan angka stunting di tanah air di angka 14%.

“Ini pesan presiden yang mesti kita capai tahun depan, yaitu 14%. Caranya ya salah satunya seperti ini, gencar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya stunting ini. Sebab ini menyangkut generasi penerus dan masa depan bangsa,” kata Andi Ritamariani.

Menurut ibu Rita Mariani, stunting dapat dicegah sejak dini dengan menjaga asupan gizi ibu hamil sejak usia kehamilan nol hingga seribu hari kehidupan.

kegiatan ini di ikuti oleh banyak profesi.mulai dari remaja,pelajar, tokoh masyarakat,remaja dan pemuda pemuda DPAC PKB, ulama ,banser dan pengurus DPC PKB KAB Gowa.kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat agar dapat meningkatkan taraf kesehatan dimasa akan datang.

(Humas UIT/Beddu Lahi, Jurnal Syarif).

Editor : Janur

Berita Terkait

Tim Relawan Pendukung H. Haruna Deklarasikan Muhaimin Iskandar Calon Presiden RI 2024

Tegas News

SEMARAK LOMBA KARAOKE AURANA GOWA.

Tegas News

Sebanyak 31 Kepala Desa di Bulukumba Akan Menggelar PIlKADES serentak Awal November 2022

Tegas News

Reses Anggota DPRD Makassar, H. Abdul Azis Namu Disambut Antusias Warga Tello Baru

Tegas News

RAWAN GESEKAN SOSIAL DENGAN PEMBERHENTIAN RW/RT

Tegas News

Peraturan Walikota Tentang Makassar Recover Dinilai Tidak Penuhi Standar Kebijakan Publik Yang Baik

Tegas News