Tegas News
Pendidikan

HIMA Prodi S1 FKM UIT Kerjasama DPC IPeKB Kota Makassar, Peringati Hari AIDS Sedunia.

TEGASNEWS.ID – Makassar. Himpunan Mahasiswa Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur bekerja sama dengan DPC IPeKB Kota Makassar memperingatan Hari AIDS sedunia dengan melakukan pembagian bunga, masker dan stiker edukasi kepada pengunjung dan pengguna jalan disekitar anjungan pantai Losari pada Rabu (1/12/2021). Acara diikuti Dekan FKM UIT, Ketua DPC IPeKB Kota Makassar, Dosen FKM UIT, anggota DPC IPeKB Kota Makassar dan Mahasiswa.

Pemberian bunga, masker dan stiker edukasi sebagai bentuk kepedulian terhadap kasus HIV/AIDS apalagi di masa pandemi sekarang ini serta mengajak masyarakat untuk turut serta mendukung program-program yang bertujuan untuk mengurangi penyebarannya.

Sebelum melakukan pembagian, Marhtyni,S.KM.,M.Kes selaku Dekan FKM UIT menyampaikan sepatah kata untuk mengawali kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tujuannya tentu untuk membangun kesadaran masyarakat. Mengajak mereka untuk terlibat langsung dalam penaggulangan AIDS, dengan harapan dapat mengurangi kasus karena sebagaimana yang diketahui bahwa virus HIV masih menjadi salah satu penunjang kematian hingga saat ini,” Ucap Dekan FKM UIT.

Ketua DPC IPeKB Kota Makassar Rahmatsah Said, S.KM., M.Kes juga menyampaikan bahwa kegiatan edukasi ini sangat penting dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui dan melakukan pencegahan terhadap AIDS sesuai dengan tema “Akhiri AIDS, Cegah HIV, Akses untuk semua” serta beliau juga menghimbau agar tertib dalam melakukan edukasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Antusiasme Dosen, anggota DPC IPeKB Kota Makassar dan Mahasiswa yang terkait dengan penanggulangan HIV/AIDS, sangat tinggi. Mereka dengan semangat melakukan sosialisasi gerakan peduli penanggulangan HIV/AIDS kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan peringatan ini dapat dilaksanakan tiap tahunnya agar masyarakat dapat mengetahui dan membangun kesadaran terkait dengan masalah kesehatan yang ada dan berbahaya di masyarakat” ucap Rismawati (Ketua Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT).
(Humas UIT/Beddu Lahi, Marhtyni).

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News