Tegas News
Uncategorized

Juliana Pilih Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Karena Memiliki Prospek Kerja Luas

Citizen Reporter

Laporan: Atika Qatira
Mahasiswa Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Pilihan lanjut kuliah pada program studi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, karena prodi ini memiliki prospek kerja begitu luas, tidak hanya terfokus ke satu pekerjaan melainkan sarjana Ilmu Komunikasi dapat berkerja sebagai jurnalis, public relations/humas, fotografer, desain, pengusaha dan masih banyak lagi.

Demikian ditegaskan Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar Angkatan 2020, Juliana kepada media awal Juni 2022.

Dijelaskan, pesona prodi ilmu komunikasi yang begitu luas daya tariknya sehingga memperkuat rasa ingin tahu mempelajari hal berkaitan studi kajian ilmu komunikasi salah satunya adalah melatih diri pintar tampil berbicara di depan umum.

Juliana yang akrab disapa Juli ini merupakan anak ke tiga dari empat bersaudara, merupakan anak dari pasangan bapak Misran dan ibu Nurhani, dia lahir di Desa Lilimori, 07 Juli 2002.

Menjalani proses perkuliahan selama empat semester sebagai mahasiswa di masa Covid-19, tetap optimis akan mampu mewujudkan mimpinya dimasa depan yakni lulus menjadi sarjana ilmu komunikasi dan berkarier pada bidang bidang ilmu komunikasi.

Menjadi mahasiswa anak Covid-19 suatu tantangan tersendiri menjalaninya. Prosesi perkuliahan dilakukan secara daring dan tentu saja hal tersebut terbilang tidak efektif. Juli yang tinggal di desa dengan kondisi jaringan kurang memungkinkan kesulitan mengikuti perkuliahan serta tidak dapat menerima materi dengan baik.

Akan tetapi di satu sisi dia merasa sedikit santai karena dapat kuliah tanpa harus ke kampus. Tak hanya itu dia juga menyarankan untuk lebih meningkatkan kualitas sumber dosenq lebih berkualitas agar transper pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa semakin lebih berkualitas dan mantap pula katanya.

Informasi prodi Ilmu Komunikasi diperoleh dari kakak seniornya di SMKN 1 Baras. Lewat info itu kemudian mendaftar dan diterima sebagai mahasiswa baru. Setelah diterima sebagai maba mendapat berkah karena menjadi salah seorang penerima beasiswa berpretasi full sampai menjadi sarjana.

Semasa menjalani jenjang pendidikan pada semua tingkatan, SD,SMP dan SMA, Yuliana termasuk siswa yang aktif dalam berbagai kegiatan dalam dan luar sekolah seperti menjadi anggota Pramuka dari SD, SMP, SMA.

Anggota Saka Bhayangkara Polsek Baras 2018-2019. Anggota OSIS SMKN 1 Baras 2019. Anggota Siswa Pecinta Mushallah (SPM). Anggota Paskibraka SMKN 1 Baras 2017-2018. Ia juga memiliki pengalaman Praktek Kerja Lapangan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat 2019, saat itu sebagai pelajar kelas XII SMKN 1 Baras.

Tak hanya sampai situ, masa mahasiswi pun ia tak ingin kehilangan kesempatan menambah pengalaman dan juga wawasan. Oleh karena itu dia aktif dalam beberapa organisasi seperti, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HUMANIKOM) Fisip Unismuh Makassar 2021-2022. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) 2022 . Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Pasangkayu Makassar 2021-2023. ***

Berita Terkait

Yusuf Penjual Somay Pakai Motor ini Setiap Saat Mangkal di Depan Kampus Unismuh Makassar

Tegas News

Wulan Siswa SMAN 21 Gowa Menilai Sosialisasi Unismuh Makassar Tampil Beda

Tegas News

Wujudkan Pelayanan Prima, Kapolsek bersama Personel Polsek Tompobulu Turun Melaksanakan Pengaturan di Depan Pasar

Tegas News

Wujudkan Impian dan Cita Cita, Nurul Cahyani Alumni SMA Negeri 1 Takalar Pilih Kuliah di Unismuh Makassar

Tegas News

Wujud Kepedulian, Wakapolres Gowa Kunjungi Anggota Yang Sakit dan Berduka

Tegas News

WOW, SEMARAK ULTAH DI KOMPLEKS BULOG

Tegas News