Tegas News
Uncategorized

Kelurahan Sudiang Raya Serahkan SK Bank Sampah ke DLH

TEGASNEWS.ID – SudiangRaya. Tren mengelola sampah makin disenangi masyarakat, khususnya di Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, yang mampu menciptakan nilai ekonomi didalamnya.

Dengan adanya Bank Sampah terbukti memberi dampak positif ke lingkungan, sosial maupun ekonomi, yaitu kontribusi terhadap pengurangan sampah sekaligus peluang pekerjaan serta memberikan penghasilan tambahan.

Untuk memotivasi pengurus pengelolaan sampah, Lurah Sudiang Raya menerbitkan SK kepada petugas di tiap RW yang berjumlah 11 RW di Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Mewakili Lurah Sudiang Raya, Sekretaris Lurah St. Nurjannah didampingi Kasi Ekbang Artina menyerahkan sejumlah SK Bank Sampah kepada Sulaeman selaku Motivator Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar di Kantor Lurah Sudiang Raya jalan Mannuruki No 41, Selasa (22/11).

Sekretaris Lurah Nurjannah mengatakan dengan adanya Bank Sampah yang tersedia, maka antusias warga untuk mengelola sampah meningkat di karenakan manfaatnya bisa langsung dirasakan.

“Alhamdulillah di Kelurahan kami Bank Sampah yang aktif ada 2, semoga perencanaan Bank Sampah yang ada di RW lain bisa terealisasi, karena dampaknya sangat baik, selain membantu mengurangi volume sampah , bisa juga bernilai ekonomi,” ungkapnya.

Bank sampah yang ada di Kelurahan Sudiang raya mempunyai susunan pengurus kelompok kerja seperti Penimbang, Pencatat, Pemilahan dan Pemasaran.

#KecamatanBiringkanaya
#KelurahanSudiangRaya
#CamatBiringkanaya
#BenyaminTurupadang
#BiringkanayaJuara
#SudiraJuara
#DannyPomanto
#FatmawatiRusdi
#PemkotMakassar

Penulis : Naim Coey.

Editor : Janur

 

Berita Terkait

Yusuf Penjual Somay Pakai Motor ini Setiap Saat Mangkal di Depan Kampus Unismuh Makassar

Tegas News

Wulan Siswa SMAN 21 Gowa Menilai Sosialisasi Unismuh Makassar Tampil Beda

Tegas News

Wujudkan Pelayanan Prima, Kapolsek bersama Personel Polsek Tompobulu Turun Melaksanakan Pengaturan di Depan Pasar

Tegas News

Wujudkan Impian dan Cita Cita, Nurul Cahyani Alumni SMA Negeri 1 Takalar Pilih Kuliah di Unismuh Makassar

Tegas News

Wujud Kepedulian, Wakapolres Gowa Kunjungi Anggota Yang Sakit dan Berduka

Tegas News

WOW, SEMARAK ULTAH DI KOMPLEKS BULOG

Tegas News