Tegas News
Pendidikan

Ketua STIE PI Dr Rahmawati Ikuti Bedah Buku Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto

TEGASNEWS.ID – MAKASAR, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Indonesia ( STIE- PI ) Makassar, Dr Rahmawati, mengikuti bedah buku Menteri Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan RI, Dr (H.C) Ir Airlangga Hartarto, MBA, MMT, L.PU. di Macora Baallroom The Rinra Makassar Hotel, Kamis 27 Januari 2021.

Dr Rahmawati kepada media di tengah suasana acara itu mengatakan, merasa bersyukur bisa diundang hadir langsung mengikuti bedah buku”Pembiayaan UMKM ” yang dibuat Menko Bidang Perekonomian dan Keuangan RI, Airlangga

“Saya tentu merasa bersyukur sekaligus bangga karena diundang hadir langsung mengikuti kajian buka ” Pembiayaan UMKM” yang dibuat Menko Bidang Perekonomian dan Keuangan RI, Airlangga,” ujar Rahmawati.

Dikatakan kajian buku ” Pembiayaan UMKM” ini yang diundang langsung hanya 17 pimpinan perguruan tinggidi Sulsel dan salah satunya adalah STIE-PI Makassar.

Buku “Pembiayaan UMKM” ini tentu akan dijadikan referensi akademik bagi perguruan tinggi dalam mendorong pengembangan UMKM. Serta dengan buku ini dapat memberikan pengetahuan bagi mahasiswa menjadi entrepreneur muda di kampus.

Penanaman jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa sudah menjadi visi perguruan tinggi. Dari kurikulum yang sudah dibuat, kata Rahmawati, mahasiswa STIE- PI pada semester dua dan lima sudah mulai diberikan mata kuliah tentang keuangan dan pemasaran.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, mewakili 17 pimpinan perguruan tinggi yang diundang hadir dalam nedah buku ” Pembiayaan UMKM” mengatakan buku ini merupakan rujukan dan sumber literasi yang komprehensip tentang UMKM, karena itu diperlukan kajian.

Dikatakan pula Husain, buku ini juga menjadi penuntun arah dalam pemenuhan perekonomian kita. Karena itu menurut Rektor UNM, buku ini penting bagi akademisi, mahasiswa dan pelaku UMKM.

Pembicara utama dalam bedah buku pembiayaan UMKM adalah Menko Bidang Perekonomian dan Keuangan Dr ( H.C) Ir Airlangga Hartarto melalui daring.

Pengantar diskusi kajian buku, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Dr Iskandar Simorangki, S.E, M.A dan pembedah buku, Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal Kemenko Bidang Perekonomian, Dr Ferry Irawan.

Pada acara kajian buku ini pihak Kemenko Perekonomian mengundang 17 pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Makasssar.

Perguruan tinggi itu di antaranya; Unhas, UNM, UIN Alauddin, Politeknik Negeri Ujung Pandang. Ada juga Unismuh Makassar, UMI Makassar, Universitas Patria Arta, Universitas Fajar, Universitas Bosowa.

STIE PI, STKIP PI, STIE Nobel, STIEM Bongaya, STIE YPUP, STIE TRI Dharma Nusantara, Institut Teknologi dan Bisnis Kalla.

Pada acara ini nampak hadir Ketua STKIP PI, Dr Muh Yunus, M.Pd, Wakil Rektor II Unibos, Dr Mas’ud Muhammadiyah, M.Si serta para pimpinan perguruan tinggi lainnya. ***

EDITOR : YAHYA/JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News