Tegas News
Pendidikan

*Kuliah Lapangan di TVRI Sulsel Memantik Semangat Kuliah di Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar*

Citizen Reporter

Laporan Rizky Aulia Ahsyaa
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Melakukan kuliah di industri media massa seperti di studio TVRI Sulsel memantik semangat kuliah di prodi ilmu komunikasi Fisip Unismuh Makassar untuk semakin serius merampungkan studi kemudian meniti karier profesi sesuai diminati pada bidang bidang profesi ilmu komunikasi.

Mengunjungi studi TVRI Sulsel Kamis 13 Juni 2024 sangat berkesan, merasa senang karena bisa ikut dan hadir dalam kuliah lapangan ini karena banyak hal dapat dipelajari dan diketahui setelah berkunjung ke studi televisi milik pemerintah itu.

Selama di studio diperlihatan dan dijelaskan mulai dari proses munculnya berita sebelum ditayangkan, proses live, penulisan naskah, penyiaran, editor, proses perekaman dan masih banyak lagi.

Lewat kuliah lapangan yang pertama kali di studio televisi ini, tentunya dengan ilmu tersebut membuat saya dan teman-teman lain sangat terkesan dengan proses kerja di TVRI.

Selain itu para staf yang menerima selama kuliah lapangan sangat ramah dan menyambut kami dengan baik, beliau juga menjelaskan dengan sangat rinci dan mudah dipahami.

Tentunya sayadan teman angkatan 2023 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, sangat mengharap kunjungan seperti ini setiap saat dilakukan bukan hanya pada televisi tetapi juga pada RRI dan media online lainnya.

Saran untuk TVRI Sulsel, terus tingkatkan kualitas poduksi, meskipun TVRI Makassar memiliki program beragam, peningkatan kualitas produksi, baik dari segi teknis maupun konten, akan membantu menarik lebih banyak penonton dan memperkuat posisinya di antara stasiun televisi lainnya.

Manfaat melakukan praktik lapangan atau kunjungan industri sangat termotivasi semangat untuk melakukan kegiatan belajar perkuliahan, karena telah melihat langsung proses yang belum pernah disaksikan.

Selain itu mahasiswa mempunyai pandangan dan wawasan untuk mengembangkan dan memajukan Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar agar menjadi yang lebih baik lagi dan berdaya saing mahasiswa dan prodinya. ***

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News