Tegas News
Pendidikan

*Kuliah Lapangan ke TVRI Sulsel Berkesan Buka Peluang Karier Masa Depan*

Citizen Reporter

Laporan Nur Azyanti Putrinesya Mahasiswa ilmu komunikasi Unismuh Makassar

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Pada Kamis, pukul 9.00 WITA, kami para mahasiswa ilmu komunikasi Fisip Unismuh Makassar semester 2 peserta mata kuliah Dasar Dasar Jurnalistik berjumlah 21 orang, berkunjung ke salah satu stasiun televisi yaitu TVRI Sulsel.

Pada kuliah lapangan ini didampingi dua dosen penanggung jawab mata kuliah, Dr Muhammad Yahya, M.Si dan Dr. Syukri, S.Sos M.Si.

Kesan saat kuliah lapangan di TVRI Sulsel sangat terkesan karena ini pengalaman pertama berkunjung dan melihat bagaimana suatu video ditayangkan di televisi membutuhkan proses dan membutuhkan banyak tenaga kerja profesional untuk menghasilkan suatu video.

Kuliah lapangan ini sangat bagus dilaksanakan karena mahasiswa dapat mengenal lebih tentang jurusan ilmu komunikasi ini.

Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana stasiun televisi beroperasi, termasuk proses produksi berita, pengeditan video, dan penyiaran.

Kesempatan untuk berinteraksi dengan profesional di industri media, yang dapat memberikan wawasan dan mungkin membuka peluang karir di masa depan.

Melalui pengalaman langsung, mahasiswa dapat memahami tantangan dan dinamika kerja di dunia penyiaran, termasuk manajemen waktu, tekanan deadline, dan etika jurnalistik.

Kuliah lapangan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang berbagai jalur karir yang tersedia di industri media, membantu mahasiswa untuk menentukan minat dan tujuan profesional mereka.

Sejauh ini kuliah lapangan sudah sangat baik dan mahasiswa dapat mengetahui bagaimana suatu berita diproses, hanya saja waktu berkunjung sangat terbatas.***

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News