Tegas News
TNI-POLRI

Kunker di Kodim 1425/Jeneponto, Pangdam Hasanuddin Sampaikan Pentingnya Sinergitas

TEGASNEWS.ID – Jeneponto. Didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Kodim 1425/Jeneponto, Kabupaten Jeneponto. Rabu (25/05/2022).

Pada kesempatan ini Pangdam memberikan pengarahan kepada personel Kodim 1425/Jeneponto, PNS, Ibu Persit serta 3 Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa).

Turut hadir Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, S.I.P., M.M., Danrem 141/TP Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., Bupati Jeneponto Drs. Iksan Iskandar, M.Si., Asren Kolonel Arm Erland Hendriatna, S.I.P., Aslog Kolonel Kav Topri Daeng Balaw, S.I.P., Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kasiopsrem 141/TP Kolonel Inf Sukirman, Kasipersrem 141/TP Letkol Arh Saragih, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, S.I.P., Kapolres Jeneponto AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, S.H., S.IK., Sekda Jeneponto M. Arifin Nur, S.H., M.H., Kajari Jeneponto Endah Sri Andriati, S.H., M.H., dan para tokoh agama, adat dan tokoh pemuda.

Di awal sambutannya yang masih dalam suasana Idul Fitri, Pangdam mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443/Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin.

“Adapun tujuan saya dalam rangka kunjungan kerja (kunker) untuk melihat langsung secara dekat Tripilar (Babinsa, Babinkantibmas dan pak Kepala Desa) yang ada di Kabupaten Jeneponto,” Ungkapnya.

“Selain itu juga, saya langsung memantau pendistribusian BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang merupakan instruksi dari bapak Presiden RI dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di masyarakat,” Sambungnya.

“Khususnya di wilayah Kodam Hasanuddin, ada 19 Kodim dan Kabupaten/Kota tersebar mulai dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara dalam penyaluran pembagian BLT, dan di hari ke-7 ini, tiap-tiap Kodim ada yang mendapatkan target 4.000 orang dan harus berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Pemerintah Daerah) setempat untuk mendapatkan data kategori masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan BLT,” Tutur Pangdam.

“Dalam melaksanakan tugas Tripilar sebagai ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan tugasnya termasuk Babinsa, Babinkantibmas dan Kepala Desa agar bersinergi menjalankan amanah sebaik mungkin untuk membantu dan melihat langsung kondisi masyarakat, ini merupakan wujud aktif dalam melayani masyarakat,” Tandasnya.

“Tentunya pengabdian sebagai institusi aparat banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai pelayan masyarakat, pengayom, dan pelindung untuk kepentingan rakyat,” Tambahnya.

Usai pengarahan dilanjutkan penyerahan Al-Qur’an secara simbolis kepada Hafisz, peninjauan sunatan massal dan vaksinasi untuk masyarakat serta pembagian BLT selanjutnya diakhiri dengan pelepasan konvoi motor Babinsa dan Babinkamtibmas dengan membawa sembako untuk dibagikan warga yang kurang mampu di wilayah masing-masing.(**)

Editor : Janur

Berita Terkait

YONIF 726/TML DISAMBANGI KAPOLDA SULSEL

Tegas News

WUJUDKAN KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI WARGA BINAANNYA

Tegas News

Warisi Jiwa Kesatria dan Rasa Penghormatan, Mayjen Totok Ziarah ke Makam Para Pahlawan Nasional Sebelum Memasuki Kantor Pada Awal Dinasnya di Kodam XIV Hasanuddin

Tegas News

Wakili Pangdam XIV/Hsn, Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Harap Melalui Silatnas IKA UIN Alauddin Dapat Tingkatkan Jiwa Soliditas

Tegas News

Waketum MUI Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J Sampai Ke Akar

Tegas News

Wakapolres Gowa Pimpin Apel Kasat Kamling TA. 2023

Tegas News