Tegas News
Pendidikan

LLDIKTI IX Akan Tinggalkan PTS yang Tidak Mau Berkembang

TEGASNEWS.ID – TORAJA UTARA. Saat ini guna meningkatkan pelayanan dan memfasilitasi pengembangan PTS, maka ada 31 Tim Kerja yang akan mengawal pengembangan PTS.

Tim kerja itu didampingi tim kerja eksternal dosen dosen senior yang memahami tugas tim kerja dari Kantor LLDIKTI IX.

Kehadiran tim kerja itu sehingga tidak ada lagi PTS yang tidak berkembang. Jika ada PTS yang tidak mau berkembang maka LLDIKTI IX akan meninggalkan.

Demikian penegasan Kepala LLDIKTI IX Sultan Baptara, Drs Andi Lukman, M.Si saat membawakan materi pada Rakerwil 2022 hari kedua, Ahad 27 Maret 2022 di Hotel Misliana
Toraja Utara.

Dijelaskan, pengembangan dosen harus mendapat perhatian termasuk jabatan fungsional dosen yang harus di perhatikan.

Jabatan fungsional itu sangat mudah, karena itu adalah dokumentasi Tri Dharma.Sehingga tidak ada alasan bagi dosen tidak mencapai puncak karier, katanya.

Jabatan fungsional tidak ada yang disakiti, tidak ada yang disakiti dan tidak ada sikut menyikut serta tidak ada lobi kiri dan kanan. Maka, jabatan fungsional seperti mengangkat kursi sendiri.

Andi Lukman juga mengajak kepada seluruh pimpinan PTS untuk merawat data PD Dikti dan jangan hanya menjadi kewajiban pelaporan dan analisa data prodi, ungkapnya.

Semua hal yang terkait sister, BKD dan Pangkalan Data harus senantiasa menjadi skala prioritas agar data perguruan tinggi dapat terupdate setiap saat.

Implikasi program MBKM dari Kemendikbud harus senantiasa menjadi jadi perhatian memberi kesempatan mahasiswa kuliah diluar kampus 3 semester 60 SKS, tandasnya.

Andi Lukman merasa senang dengan kehadiran pimpinan PTS, karena untuk melakukan pelayanan dan memfasilitasi PTS, itu perlu kolaborasi, kebersamaan dan komitmen yang akan dibangun dengan melibatkan stakholder yang ada.

Rakerwil hari kedua ini ditandai dengan pembagian tiga komisi membahas 11 isu strategis, setelah rapat komisi dilanjutkan degan rapat pleno.***

EDITOR : YAHYA/JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News