Tegas News
Pendidikan

Maba UT di Jeneponto Bersemangat Ikuti Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ)

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Sebanyak 38 mahasiswa baru UT di Jeneponto semester 2022.1, bersemangat mengikuti Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ), Sabtu 19 Maret 2022 di kantor SALUT Jeneponto.

Demikian ditegaskan dosen UT Makassar, Dr M.Arifin Zaidin, M.Pd, usai membawakan materi pada PKBJJ di Jeneponto.

Dijelaskan, PKBJJ ini bertujuan membekali mahasiswa dengan kemampuan membaca efektif dan memanfaatkan layanan online UT dalam belajar,

Selama PKBJJ sehari materi yang disajikan adalah keterampilan mengelola waktu belajar membaca modul efektif, kata kata Kepala UPBJJ Palu 2014-2017 ini.

Nara sumber kedua, Rahmat R.A, S.Kom dengan materi yang disajikan yakni pemanfaatan layanan UT online, kiat mengikuti tuton, kiat mengikuti ujian,ungkap pria kelahiran Takalar 4 Maret 1958.

Dr Arifin menegaskan, keberhasilan mahasiswa UT hingga selesai studi ditentukan oleh manajemen waktu, pemanfaatan sumber belajar online dan laman laman UT online, kerja keras dan tangguh dalam konsep diri.

Mahasiswa, baru UT di Jenepoto peserta PKBJJ sebanyak 38 oranh, berasal dari prodi Ilmu hukum, PGSD, Sistem Informasi. Mahasiswa non pendas 30, serta mahasiswa pendas sebanyak 8 orang, tegas Doktor PPs-UNM 2014 ini.

Total, maba peserta PKBJJ di UT Makassar sebanyak 931 orang, menyebar di 24 kabupaten dan kota se-Provinsi Sulsel. PKBJ dilaksanakan serentak pada 13 titik kabupaten dan kota di Sulsel, Sabtu-Ahad, 19-20

Kegiatan PKBJJ pada 13 titik kabupaten dan kota di Sulsel. Lokasi pertama Bone, meliputi Kabupaten Soppeng, Sinjai dan Wajo.

Lokasi 2 di Pinrang (Sidrap dan Enrekang). Lokasi di 3 Jeneponto masuk Takalar. 4 (Gowa). 5 (Maros). 6.Makassar. 7. Di Bantaeng masuk Bulukumba. 8.Di Tana Toraja masuk Toraja Utara. 9.Di Palopo, masuk Luwu dan Luwu Utara. 10.Di Luwu Timur. 11. Di Pangkep. 12.Selayar.13.Di Parepare termasuk Barru.***

EDITOR : YAHYA/JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News