Tegas News
Pendidikan

Mahasiswa Fisip Unismuh akan KKP di KPU dan Bawaslu Pusat

Citizen Report

Laporan: Syukri
Dosen Supervisor KKP XXIII Kecamatan Somba Opu Gowa

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Sebanyak 317 mahasiswa Fisip Unismuh Makassar, Kamis 21 Oktober 2021 mengikuti Pembekalan KKP XXIII tahun 2021 di Balai Sidang Unismuh Makasaar.

Peserta KKP XXIII ini untuk penempatan pada Kabupaten Gowa dan Kota Makassar serta ada juga di Kantor KPU Pusat, Bawaslu serta DKPP.

Pembekalan KKP XXIII ini dibuka oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Ihyani Malik, S.Sos, MSi. Turut hadir dalam acara ini, Wakil Dekan I, Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Si, Kaprodi Ilmu Komunikasi, Dr.H.Muh Tahir, M. Si serta pada pimpinan program studi.

Pada sambutan pembukan Ihyani Malik mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan ini merupakan KKP regular, sebelumnya sementara berjalan beberapa kegiatan magang dengan program MBKM diberbagai daerah seperti Bulukumba, Toraja.

Peserta KKP tahun ini perlu ada kesadaran dan kedisplinan dari mahasiswa peserta KKP agar tetap menjaga protokol kesehatan guna menghindari penyebaran wabah pandemi Covid 19.

Dijelaskan juga akan adanya perbedaan untuk KKP kali ini, karena, diusahakan ada luaran dalam bentuk jurnal ilmiah dari para dosen supervisor.

Selama ini ada beberapa kabupaten meminta agar KKP Fisip Unismuh dilaksanakan di wilayahnya tapi dengan berat hati untuk sementara ditolak.

Kegiatan KKP ini diharapkan tetap memberikan kontribusi lebih nyata bagi lokasi dan masyarakat tempat KKP di selenggarakan.

Ketua KKP XXIII Fisip Unismuh Makassar, Muh Amin Umar, S.Ag, M. Pd.I, dalam laporannya mengatakan, peserta KKP kali ini berjumlah 317 orang dan ada 9 orang yang akan magang di Jakarta yakni kantor KPU Pusat dan Bawaslu dan DKPP.

Lokasi KKP di Gowa dan Kota Makassar. Kabupaten Gowa dengan dua kecamatan yakni Somba Opu dan Pallangga. Di Kota Makassar menyebar pada beberapa instansi dengan lama KKP sebanyak 8 pekan.

Peserta KKP kali ini berasal dari tiga prodi yakni Prodi Ilmu Administrasi Negara 206 orang, Ilmu Pemerintahan 92 serta Ilmu Komunikasi 19 orang.

Dosen supervisor sebanyak tiga orang, Kecamatan Somba Opu Gowa, Syukri, S.Sos, M.Si. Kecamatan Pallangga Gowa, Hamrun, S.IP, M.Si dan Kota Makassar, Rudi Hardy, S.IP, M.Si.

Editor ; Janur

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News