Tegas News
Uncategorized

Mahasiswa Komunikasi Unismuh Memburu Tandatangan Pengunjung CPI dan Mall Pada Kegiatan Resolusi 2023

Citizen Reporter

Laporan: Andi Qonita Lutfiah
Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Fisip Unismuh Makassar

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar semester III peserta mata kuliah Komunikasi Lintas Budaya menutup perkuliahan dengan menggelar kuliah lapangan

Kuliah lapangan ini mengusung tema, Resolusi 2023 dengan memburu tanda tangan dari pengunjung Center Point of Indonesia tanggal 14 Januari, 2023 dan Mall Panakukkang Makassar tanggal 18 Januari 2023.

Spanduk cukup lebar dibentang dan para pengunjung dari dua lokasi itu diminta membutuhkan tanda tangan diatas spanduk tersebut.

Tujuan resolusi dilakukan para mahasiswa ini mengajak kepada masyarakat Makassar khususnya anak muda untuk bisa peduli dengan mimpinya dan apa yang mereka inginkan di tahun 2023.

Selain itu tentu sebagai stimulus bagi mereka agar mereka bisa mengingat kembali apa yang menjadi mimpi mereka sehingga mereka bisa bangkit dan tetap semangat dalam mencapai mimpi tersebut.

Diketahui kegiatan resolusi tersebut dilakukan di Centre of Point Indonesia (CPI), yang berlokasi di Makassar.
Pada, kegiatan resolusi diikuti oleh sekitaran 25 orang mahasiswa (i).

Suasananya di CPI hari itu sangat ramai karena bertepatan Sabtu sore menjelang malam Ahad jadi banyak sekali pengunjung mereka cukup antusias ikut serta menulis harapan dan resolusinya di tahun 2023.

Bagi anak milenial yang membubuhkan tanda tangan diberikan permen sebagai tanda terima kasih karena mau menulis harapan dan resolusi mereka

Di tempat lain kegiatan ini juga dilakukan di Mall Panakukkang Makassar yang berlokasi di Boulevard, Makassar Sulawesi Selatan.

Suasana di Mall Panakukang Makassar hari itu ramai dan para pengunjung tertuju pada aksu yang dilakukan mahasiswa.

Ada beberapa orang yang menghindar karena malu-malu, ada juga yang mengira kita sedang demo pada pihak MP, tapi di sisi lain ada orang-orang bahkan antusias dalam menuliskan resolusinya untuk di doakan agar segera tercapai.

Salah satu mahasiswi yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan resolusi tersebut mengaku sangat senang lantaran mendapat pengalaman baru, selain itu ia juga bersyukur dengan adanya kegiatan tesebut bisa mempererat tali silaturahmi antara teman-temannya.

“Saya suka, ini jadi pengalaman baru buat saya untuk minta orang-orang menulis apa harapan dan resolusi mereka tahun ini, terus kayak jadi ajang kumpul juga sama temen temen kelas yang kita susah banget kan buat kumpul bareng bareng. ***

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusuf Penjual Somay Pakai Motor ini Setiap Saat Mangkal di Depan Kampus Unismuh Makassar

Tegas News

Wulan Siswa SMAN 21 Gowa Menilai Sosialisasi Unismuh Makassar Tampil Beda

Tegas News

Wujudkan Pelayanan Prima, Kapolsek bersama Personel Polsek Tompobulu Turun Melaksanakan Pengaturan di Depan Pasar

Tegas News

Wujudkan Impian dan Cita Cita, Nurul Cahyani Alumni SMA Negeri 1 Takalar Pilih Kuliah di Unismuh Makassar

Tegas News

Wujud Kepedulian, Wakapolres Gowa Kunjungi Anggota Yang Sakit dan Berduka

Tegas News

WOW, SEMARAK ULTAH DI KOMPLEKS BULOG

Tegas News