Tegas News
Pendidikan

Mulai Besok, 1 Januari 2022 Unismuh Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Universitas Muhammadiyah (Unismuh) bakal mengawali tahun 2022 dengan membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2022/2023.

Acara tersebut bakal digelar dalam bentuk acara Talkshow “Sejam Bersama Unismuh Makassar” di Studio TVRI, Jl Kakatua Makassar, Sabtu, 1 Januari 2022.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri, di ruang kerjanya, Lantai 16 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Jumat, 31 Desember 2021.

Menurut Andis, sapaan akrab Wakil Rektor Unismuh yang juga membidangi urusan Kehumasan tersebut, pihaknya sengaja mengawali penerimaan maba sejak dini, agar para siswa yang masih duduk di bangku kelas XII SMA/Sederajat memiliki waktu mengenal Unismuh sejak awal.

Selain itu, Unismuh juga menyasar, alumni SMA yang belum sempat kuliah tahun 2021, agar bisa segera mendaftar pada awal 2022.

Dalam acara pembukaan penerimaan maba Unismuh ini, akan diluncurkan pula barcode yang bisa langsung dipindai oleh calon maba. “Cukup dengan scan barcode, calon maba bisa langsung masuk ke website penerimaan maba Unismuh,” jelas Andis.

Pimpinan Unismuh akan menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Pimpinan yang akan hadir sebagai narasumber, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Prof Dr Gagaring Pagalung, Rektor Unismuh Prof Dr Ambo Asse, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, dan Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi MPdI.

Acara dilakukan secara terbatas, peserta yang diundang yakni para Dekan dan Ketua Badan/Lembaga tingkat Universitas dalam ruang lingkup Unismuh Makassar.

Dalam suasana pandemi COVID-19, Unismuh tetap diminati masyarakat. Terbukti dalam dua tahun terakhir, Unismuh tetap dibanjir pendaftar. Pada tahun 2021, pendaftar Unismuh mencapai lebih dari 9000 orang. Namun yang diterima sebagai mahasiswa Unismuh hanya 4000 lebih.

Kini Unismuh membina 7 Fakultas dan Program Pascasarjana, dengan 49 prodi, mulai D3, S1, S2 dan S3. Semua prodi tersebut terakreditasi BAN-PT dan LAM-PTKes. “Bahkan cukup banyak yang sudah terakreditasi A,” ungkap WR II Unismuh ini.

Jika ingin mengenal Unismuh lebih jauh, Andis mengajak para orang tua dan calon mahasiswa menyaksikan acara “Sejam Bersama Unismuh Makassar” di TVRI Sulawesi Selatan. “Ingatki, acaranya Sabtu, 1 Januari 2022, jam 4 sore,” tutupnya.(Ulla)

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News