Tegas News
TNI-POLRI

Ops Damai Cartenz Berhasil Evakuasi 8 Korban Penembakan KKB

TEGASNEWS.ID – Jakarta. Tim Operasi Damai Cartenz 2022 berhasil melakukan evakuasi terhadap delapan korban peristiwa penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Papua.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, dalam proses evakuasi itu, Satgas Damai Cartenz juga bersinergi dengan personel TNI. Evakuasi itu menggunakan jalur udara dengan Helikopter.

“Sebanyak 9 personel Ops Damai Cartenz dan anggota TNI kami kerahkan untuk evakuasi,” kata Ramadhan kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Disisi lain, Ramadhan menyatakan bahwa, dalam proses evakuasi itu personel TNI-Polri juga melakukan pengamanan serta penjagaaan disekitar lokasi.

Proses evakuasi itu, kata Ramadhan, juga memiliki kendala berupa cuaca yang ekstrem karena sewaktu-waktu bisa berubah. Serta kondisi geografis yang cukup sulit. Meski begitu, personel TNI-Polri terus berusaha melakukan evakasi itu.

“Kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan dan mendukung agar evakuasi ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Ramadhan.

Dengan semangat dan jiwa heroik dari seluruh personel, proses evakuasi tersebut dilakukan demi membawa korban dari kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) untuk dikembalikan ke keluarganya masing-masing.(*)

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

YONIF 726/TML DISAMBANGI KAPOLDA SULSEL

Tegas News

WUJUDKAN KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI WARGA BINAANNYA

Tegas News

Warisi Jiwa Kesatria dan Rasa Penghormatan, Mayjen Totok Ziarah ke Makam Para Pahlawan Nasional Sebelum Memasuki Kantor Pada Awal Dinasnya di Kodam XIV Hasanuddin

Tegas News

Wakili Pangdam XIV/Hsn, Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Harap Melalui Silatnas IKA UIN Alauddin Dapat Tingkatkan Jiwa Soliditas

Tegas News

Waketum MUI Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J Sampai Ke Akar

Tegas News

Wakapolres Gowa Pimpin Apel Kasat Kamling TA. 2023

Tegas News