Tegas News
SOSIAL

Pantau Kerja Bakti Di Kelurahan Bakung, Camat Biringakanaya Beri Apresiasi Inisiatif Warga

TEGASNEWS.ID – Makassar. Antisipasi bencana dimusim penghujan ini terus dilakukan tidak hanya oleh Pemkot, tapi juga bagi masyarakat umum.

Salah satunya seperti yang terlihat di Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (22/01/2022). Bersama Petugas kebersihan dan warga yang tergabung dalam tim Bakung Bersatu, tampak melaksanakan membersihkan saluran air di wilayah Kampung Cedde RT.03 RW.05.

Kegiatan warga itupun mendapatkan perhatian dari Camat Biringkanaya Benyamin B. Turupadang, S.STP. M.SI orang nomor 1 di Biringkanya Kota Makassar dan memberikan apresiasi terhadap inisiatif warga Bakung.

“Saya terima kasih Kepada Masyarakat karena ikut membantu menjaga Kota khususnya kecamatan Biringkanaya tetap aman dan bersih selama musim penghujan,” tuturnya.

Menurut Benyamin, kegiatan ini patut menjadi contoh bagi Kelurahan lainnya. Yakni, kesadaran masyarakatnya terhadap kebersihan lingkungan yang tinggi dan upaya menjaga wilayah Biringkanaya agar terbebas dari bencana banjir.

Tak hanya pembersihan saluran, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemotongan ranting-ranting pohon yang rawan ambruk, sehingga, ketika hujan lebat dan angin kencang tiba, tidak ada kejadian lagi pohon tumbang yang dapat merugikan masyarakat.

“Kalau lingkingan bersih dan sehat, maka yang merasakan manfaatnya warga juga,” tandasnya.

Sementara itu Lurah Bakung Kamal Tata, ST Mengatakan, kerja bakti ini selain mendukung program pemerintah  Kota Makassar, juga sekalian mengajak warga tetap menjaga kebersihan wilayah Bakung.( Indra Asri )

Editor : Janur

Berita Terkait

UIT Peduli, Beri Bantuan Korban Kebakaran di Buakana.

Tegas News

TUBUH ROSMIATI SEMAKIN MEMBURUK, BAZNAS BANTU DANA

Tegas News

Tim PKM FIS-H UNM Gelar Kegiatan di Desa Letta Tanah Bone

Tegas News

TERTIBKAN FASUM, LURAH BAKUNG SINGSINGKAN LENGAN BAJU

Tegas News

Temu Keluarga Pendengar Radio ke-6 Diramaikan 5 Radio Luar Negeri dan 2 Radio Lokal

Tegas News

Syahriwijaya Lantik Pengurus DPD KKM Bone Kabupaten Luwu Utara

Tegas News