Tegas News
Pendidikan

Pengembangan UT Makassar Direspon Positif Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak

TEGASNEWS.ID – SOPPENG. Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak, SE merespon positif pengembangan Universitas Terbuka (UT) Makassar di wilayah kerjanya.

”Silahkan dikordinasikan dan dikomunikasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan soal pengembangan UT di Soppeng ”, demikian penegasan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng, Andi Sumangerukka, SE, M.Si, di Kantor Bupati Soppeng, Senin jelang magrib, 15 Nopember 2021 saat menerima kunjungan silaturrahmi Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin M. Si.

Pada kesempatan itu Direktur UT Makassar didampingi Prof Dr H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM dan Drs.Subirman Musa , M.Hum Dosen UT Makassar dan PJ Rayon Kabupaten Wajo, Soppeng, Bone dan Enrekang.

Turut hadir juga mendampingi Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Soppeng, Drs. H. Kasniadi, M.Pd, pengurus PDM lainnya, Dr. H. Djamaluddin, S.Sos, M. Pd, Drs. Suloparma.

Andi Kaswadi menambahkan, secara tehnis rencana kerjasama ini dikomunikasikan dengan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan hasilnya saya tinggal tandatangani untuk direalisasikan di tengah masyarakat.

Bagi pegawai pemerintah yang akan lanjut studi pendidikan tinggi tidak dipersulit. Jika judulnya pendidikan tidak dipersulit karena pendidikan adalah investasi sumber daya manusia untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Soppeng, kata Andi Kaswadi.

Lanjut studi di UT bagi pegawai tidak meninggalkan tempat kerja sehingga aparat itu tetap menjalankan tugas melayani masyarakat, ungkapnya.

Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin M.Si, menjelaskan UT Makassar di Soppeng pada masa lalu pernah mencapai 1000 mahasiswa dan kini akan berusaha mengembalikan kepercayaan masyarakat itu.

Kuliah di UT bagi jajaran aparat pemerintah daerah tidak perlu meninggalkan lokasi tempat kerja, tapi cukup di daerah tempat tugas masing masing, kata Hasanuddin.

Pada kesempatan itu Hasanuddin melaporkan ke Bupati Soppeng rencana akan menjalin kerjasama dengan PDM Soppeng untuk mengelola pelaksanaan pembelajaran UT.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng, Andi Sumangerukka, SE, M.Si, usai pertemuan silaturrahmi menegaskan langkah pertama akan dilakukan adalah menggelar sosialisasi UT bagi para Kepala Sekolah SLTA se-Kabupaten Soppeng.

Sebelum pelaksanaan sosialisasi itu akan dilakukan penandatanganan kerjasama antara UT Makassar dengan Pemkab Soppeng, kata Andi Sumangerukka.

PJ UT Makassar Rayon Kabupaten Wajo, Soppeng, Bone dan Enrekang, Drs.Subirman Musa , M.Hum, menambahkan mahasiswa UT di masa lalu pernah mencapai 1000 lebih dan kini mengalami penurunan.

Mencapai peminat mahasiswa UT di Soppeng yang lebih banyak lagi, semoga kunjungan silaturrahmi dengan Bupati Soppeng kali ini akan membawa pengaruh bagi para calon mahasiswa memilih kuliah di UT, tandas pria kelahiran Soppeng ini.

Demikian Humas UT Makassar, Nina Utami, memberitakan.

Editor : Yahya

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News