Tegas News
Politik

*Politik Baliho: Kolaborasi untuk Makassar 2024, Ahmad Susanto Calon Walikota 2024-2029*

Citizen Reporter

Laporan : Luthfiah Zain

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Muhammadiyah

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Suhu politik di Kota Metropolitan Makassar kini sudah mulai memanas. Pertarungan para bakal calon walikota menjadi calon walikota semakin keras dan tajam.

Para bakal calon itu melakukan manuver politik kepada partai politik yang punya kursi agar dipinang jadi calon partai mendaftar di KPU Kota Makassar.

Kondisi kekinian para bakal calon walikota itu baru sebatas tebar pesona politik dengan memasang baliho politik di hampir sudut jalan dan lorong yang strategis. Selain itu pada momen tertentu hadir pada bakal calon walikota itu mengambil peran.

Pelaksanaan ibadah Idul Adha juga nampak beberapa para bakal calon walikota hadir salat Idul Adha bersama belum lagi ada beberapa bakal calon walikota itu menyumbang beberapa ekor hewan kurban.

Diantara sekian banyak baliho politik itu salah satu di antara petarung itu adalah Ahmad Susanto terpasang di Jl. Sultan Alauddin, Tamalate, Makassar Depan Sari Laut dan di foto pada awal Juni 2024.

Baliho politik ini dengan gambar diri Ahmad Susanto didesain mirip karikatur memakai kendaraan roda dua motor vespa era zaman dulu

Baliho tersebut sangat menarik perhatian dengan gambar yang seperti kartun ahmad Susanto sedang menaiki motor di tengah kota. Pakai helm dan kaca dan jaket kuliit serta tempat barang di bagian belakang.

Pada baliho politik ini tertulis narasi berbunyi; Kolaborasi untuk Makassar 2024, Ahmad Susanto Calon Walikota Makassar Periode 2024-2029. Pada bagian lain baliho juga ada kalimat, Makassar Luar Biasa.

Baliho politik ini juga ada latar belakang gambar bangunan tinggi pada Kota Metropolitan Makassar dan jalan tol yang jadi penanda Metropolitan. Baliho Ahmad Susanto ini sekaligus menandakan kedekatan dengan kalangan generasi Gen Z dan generasi milenial.

Pada baliho ini tidak ada logo partai politik yang bakal mengusung maju menjadi calon walikota Makassar.

Sosok Ahmad Susanto adalah seorang birokrat karier, saat ini Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) periode 2022-2026, sekaligus menjadi pengurus PTMSI (persatuan tenis meja seluruh Indonesia) Makassar. Ahmad Susanto merupakan seseorang yang aktif di bidang olahraga.

Seperti diketahui hasil Pemilu 2024, pembagian 50 Kursi DPRD kota Makassar tersebar pada partai politik sebagai berikut; Partai NasDem meraih 8 kursi disusul Partai Golkar, Partai Gerindra dan PKS masing-masing 6 kursi.

Selanjutnya PKB, PDIP dan PPP masing-masing 5 kursi. Sementara PAN dan Demokrat masing-masing 3 kursi, Hanura 2 kursi dan Perindo 1 kursi.

Puluhan nama disebut sebut bakal maju bertarung jadi calon walikota dengan beragam latar belakang sosial dan profesi.

Nama-nama yang muncul berdasa abjad ialah Abdul Rahman Bando (mantan Birokrat), Adi Rasyid Ali (Ketua DPC Demokrat Makassar), Ahmad Susanto (Ketua KONI Makassar), Amri Arsyid (Ketua PKS Sulsel), Andi Seto Gadhista Asapa (mantan bupati Sinjai), dan Azhar Arsyad (Ketua DPW PKB Sulsel).

dr Fadli Ananda (politikus PDIP), Fatmawati Rusdi (politikus NasDem), Indira Jusuf Ismail (Istri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto), dan Irwan Adnan (birokrat). Muhamad Surya (Ketua PSI Sulsel.

Munafri Arifuddin (Ketua DPD II Golkar Makassar), Najmuddin (politikus Gerindra), Nasrun (mantan Lurah di Makassar), Rahman Pina (Ketua AMPG Sulsel), serta Risfayanti Muin (politikus PDIP). Ada juga Rudianto Lallo (Ketua DPRD Makassar), Rudy Pieter Goni (anggota DPRD Sulsel), Rusdin Abdullah (politikus Golkar), dan Sri Rahmi (politikus PKS).***

Berita Terkait

Tim Relawan Pendukung H. Haruna Deklarasikan Muhaimin Iskandar Calon Presiden RI 2024

Tegas News

TEMU KONSTITUEN DALAM RANGKA RESES KE DUA MASA PERSIDANGAN KEDUA TAHUN SIDANG 2022 – 2023 Dan dirangkaikan dengan Bukabersama d Masjid Almuhajiri.

Tegas News

SEMARAK LOMBA KARAOKE AURANA GOWA.

Tegas News

Sebanyak 31 Kepala Desa di Bulukumba Akan Menggelar PIlKADES serentak Awal November 2022

Tegas News

Reses Anggota DPRD Makassar, H. Abdul Azis Namu Disambut Antusias Warga Tello Baru

Tegas News

RAWAN GESEKAN SOSIAL DENGAN PEMBERHENTIAN RW/RT

Tegas News