Tegas News
Pendidikan

Prodi Doktor Ilmu Manajemen FE UT Kerjasama FEB Unhas Pada Penulisan Modul

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Prodi Doktor Ilmu Manajemen FE UT, siap menjalin kerjasama dengan FEB Unhas dalam penulisan bahan ajar (modul).

Hal tersebut terungkap saat tim dari FEB Unhas melakukan silaturrahim dengan FE UT di Pondok Cabe Jakarta, Rabu 16 Maret 2022.

Selama berada di kampus UT, tim FEB Unhas diterima oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka, Dr. Meirani Harsasi, S.E., M.Si bersama pada wakil dekan.

Pihak UNHAS dengan ketua tim utusan Dr. Mursalim, SE., M.Si., CRA., CRP., CWM, didampingi Prof. Dr. Arifuddin, Ak.,M.Si. CA., CRP., CRA , Wakil Dekan Bidang Keuangan, Perencanaan dan Sumber Daya serta Dr. Muh. Sobarsyah SE., M.Si sebagai Ketua Program Studi Magister Keuangan Mikro Finance.

Ketua Tim Unhas, Dr. Mursalim, SE., M.Si., CRA., CRP., CWM, pada kesempatan itu mengatakan ingin menjalin kerjasama dan belajar dalam bidang akademik, riset dan inovasi.

” Kami mengakui keunggulan bahan ajar UT, jika diibaratkan bahan ajar UT atau dikenal modul atau BMP (Buku Materi Pokok) seperti pesawat. Maka siapapun pilotnya akan mendarat ditempat yang tepat di bandara yang dituju, sehingga tidak ada khawatiran mutu atau standarnya akan berbeda karena bahan bakunya sama. ”, katanya.

Kehadiran utusan FEB disambut langsung Dekan FE UT, Dr. Meirani Harsasi, S.E., M.Si bersama pada wakil dekan, menyambut baik kehadiran sejawat dari FE Unhas tersebut.

Pada sambutanya Dr Meirani menyambut baik kehadiran sejawat dari FE Unhas. Ini permulaan yang baik untuk saling bersinergi dan mendukung dalam banyak hal, selain untuk pelaksanaan MBKM, kerja sama dapat juga dalam bidang riset dan publikasi, katanya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Kurnia Endah Riana, S.E., M.Com. menyatakan kesiapan FE UT untuk membantu dan berbagi ilmu tentang penulisan bahan ajar versi UT setelah Memorandum Of Understanding dan perjanjian kerja sama ditandatangani.

Saat ini FE UT membina Prodi S1 yakni: Ekonomi Pembangunan dengan akreditasi A dari BAN-PT, Ekonomi Syariah (B), Manajemen (A), Akuntansi (A), Akuntansi Keuangan Publik (B), Pariwisata (terakreditasi).

Program Pascasarjana S2 Manajemen terakreditasi B, S3 Doktor Ilmu Manajemen (terakreditasi).

Adapun pimpinan Fakultas Ekonomi UT, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Kurnia Endah Riana, SE, M.Com; Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum, Dra Any Meilani, M.Si; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Rini Yayuk Priyati, SE,M.Sc, Ph.D.***

EDITOR : YAHYA/JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News