Tegas News
Uncategorized

Prof Andis: Unismuh Makassar Gratiskan Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru Selama Pameran Pendidikan LLDIKTI Wilayah IX

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Unismuh Makassar menggratiskan biaya pendaftaran mahasiswa baru 2023 selama Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Selasa-Kamis 14-16 Februari 2023 di Hotel Claro Makassar.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Dr H Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, kepada media di sela sela pembukaan Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi ke-14 bertajuk, Sulawesi Education & Techno Expo 2023, Selasa 14 Februari 2023.

Dijelaskan, secara tehnis gratis biaya pendaftaran mahasiswa baru 2023 ini bagi peminat calon mahasiswa dapat menghubungi panitia penerimaan mahasiswa baru di Stand Unismuh Makassar di Hotel Claro selama masa pameran.

Saat ini Unismuh Makassar membina program studi D3, S1, S2 dan S3 menyebar pada 51 program studi degan 8 fakultas, tandas Prof Andis, sapaan akrab Prof Andi Sukri Syamsuri.

Selama masa pameran Unismuh Makassar juga melakukan pengundian gratis dan puluhan hadiah menarik ada sepeda, HP dan lainnya.

Pada Pameran Pendidikan dan Inovasi Pergurun Tinggi Sulawesi Education dan Techno Expo 2023 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr Setiawan Aswad, M.Dev, mewakili Gubernur Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Selasa 14 Februari 2023.

Sebelum acara dibuka diawali penampilan tarian paduppa Unismuh Makassar. Tari paduppa ini dibawakan oleh mahasiswi-mahasiswi keterwakilan dari delapan fakultas yang dibina Unismuh Makassar.

Tari paduppa ini merupakan sebuah tarian tradisional orang Bugis-Makassar, Provinsi Sulsel dalam acara penyambutan tamu.

Tari paduppa biasanya dibawakan perempuan cantik dengan diiringi musik tradisional menggunakan alat seperti gendang, suling, kecapi dan pui-pui. Dan para pembawa tari menggunakan pakaian dengan warna-warni.

Tari Paduppu Unismuh yang tampil saat pembukaan adalah binaan sanggar UKM Seni Unismuh melibatkan keterwakilan delapan fakultas, yakni, yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Agama Islam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan serta Fakultas Hukum.

Unismuh Makassar telah mendapat kesempatan luar biasa dari LLDIKTI IX tampil membawakan tari khas Bugis-Makassar ini.

Penampilan tari paduppa Unismuh ini menarik, karena disaksikan oleh banyak pejabat pemerintah dan para rektor perguruan tinggi negeri maupun swasta di Sulsel maupun di luar Sulsel.

Dari Unismuh sendiri hadir Rektor Unismuh Prof H Ambo Asse, Wakil Rektor I, Dr H Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Prof Dr H Andi Sukri Syamsuri, Dekan Sospol, Dr Hj. Ihyani Malik,MSi, Dekan Ekonomi, Dr Andi Jam’an, Dekan FKIP, Erwin Akib, Ph.D dan sejumlah wakil dekan, dosen serta staf.

lebih menarik lagi karena yang menyaksikan tidak hanya pejabat pemerintah dan perguruan tinggi tapi juga para pelajar SLTA yang datang mengunjungi Sulawesi Education dan Techno Expo 2023.***

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusuf Penjual Somay Pakai Motor ini Setiap Saat Mangkal di Depan Kampus Unismuh Makassar

Tegas News

Wulan Siswa SMAN 21 Gowa Menilai Sosialisasi Unismuh Makassar Tampil Beda

Tegas News

Wujudkan Pelayanan Prima, Kapolsek bersama Personel Polsek Tompobulu Turun Melaksanakan Pengaturan di Depan Pasar

Tegas News

Wujudkan Impian dan Cita Cita, Nurul Cahyani Alumni SMA Negeri 1 Takalar Pilih Kuliah di Unismuh Makassar

Tegas News

Wujud Kepedulian, Wakapolres Gowa Kunjungi Anggota Yang Sakit dan Berduka

Tegas News

WOW, SEMARAK ULTAH DI KOMPLEKS BULOG

Tegas News