Tegas News
Pendidikan

Prof Jasruddin Minta Alumni STIE PI Makassar Jangan Pernah Berniat Jadi Tenaga Honorer

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Prof Dr Jasruddin M.Si meminta kepada para alumni STIE Pembangunan Indonesia Makassar jangan pernah bermimpi jadi tenaga honorer.

Menjadi tenaga honorer berarti awal penderitaan dan kesengsaraan. Karena hanya Tuhan yang tahu kapan gaji honorernya dibayar.

Demikian sambutan Kepala LLDIKTI IX Wilayah IX Sultan Batara, Prof Dr Jasruddin, M.Si pada acara wisuda STIE PI Makassar, Rabu 22 Desember 2021 di Hotel Claro Makasaar.

Dijelaskan, alumni yang di wisuda hari ini sudah punya pengalaman teori dan keterampilan dari proses pembelajaran di kampus sehingga memiliki modal yang dapat digunakan berkompetisi pada pasar kerja.

Para alumni yang diwisuda harus mampu menciptakan lapangan kerja dan bukan alumni pencari kerja tapi membangun usaha yang dapat mempekerjakan orang lain.

Prof Jasruddin juga meminta kepada para orang tua alumni untuk tidak melarang anak anaknya mencari peluang dan lapangan kerja di luar negeri.

Selain itu Direktur PPs UNM pada masanya ini mengucapkan terima kasih kepada civitas akademik kampus STIE PI yang telah memproses dan mencetak alumni berkualitas yang menjalani prosesi wisuda hari ini.

Pada akhir sambutan Prof Jasruddin membawakan dua, lagu berjudul Mama dan Ayah

Ketua STIE PI Makassar, Dr. Rahmawati, SE,M.Si pada laporan akademik mengatakan, alumni yang wisuda mencapai 138 dari prodi manajemen.

Dr.Rahmawati berpesan kepada almamater agar senantiasa menjaga nama baik almamater.

Kepada para orang tua alumni diucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan diberikan kepada kampus untuk mendidik dan memproses menyelesaiakan studi anak anaknya.

Pada acara wisuda ini dirangkaikan dengan orasi ilmiah Prof Dr Romansyah S, SE, M.Si dengan judul orasi, Pengembangan Karakter dan Semangat Kewirausahaan Menuju Kesuksesan.

Turut hadir dalam acara wisuda Pendiri Yayasan STKIP PI Makassar Ny Hj Azizah Patompo, Ketua STKIP PI, Dr Muhammad Yunus MPd. Direktur PPs-STKIP PI Makassar, Dr Muhammad Yahya M.Si. (yahya).

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News