Tegas News
Pendidikan

Prof Ma’ruf Hafiedz Nilai Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Sosok Dirindukan

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Kepala LLDIKTI IX Sultan Batara yang baru, Drs.Andi Lukman, M.Si, dia menggatikan pejabat lama, Prof. Dr.Jasruddin, M.Si. Sosok Andi Lukman adalah birokrat karier pada kantor LLDIKTI IX, sebelum jadi kepala LLDIKTI IX dia menduduki posisi puncak karier di kantor LLDIKTI selaku Sekretaris LLDIKTI IX.

Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Prof Dr Ma’ruf Hafiedz, SH, MH kepada media Kamis malam (20/1/2022), menilai sudah lama meniti karier selaku dosen di Kopertis dan LLDIKTI IX, tipikal Andi Lukman adalah sosok yang dirindukan, karena dia mau membuka diri dan menerima saran.

Selain itu pribadi Andi Lukman adalah orang yang sedikit bicara tapi rampung semua pekerjaannya.

Penampilannya sederhana tidak tampak mewah dan selebriti. Penampilannya tenang, sangat sangat menghargai lawan bicara sehingga enak diajak berkomunikasi.

Soal pengalamannya sebagai birokrat Andi Lukman tidak pernah menyusahkan orang dalam pelayanan, sehingga rasa puas selalu tampak pada orang yang diajak bertemu.

Pengalamnnya yang mumpuni tentu memberikan andil dalam menapaki jabatan barunya sebagai kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara.

Karier Andi Lukman di Kantor LLDIKTI IX, sebelumnya Kantor Kopertis IX, terbilang cukup lama. Sebelum jadi orang nomor satu menjabat selaku Sekretaris LLDIKTI IX Sultan Batara.

Tetapi sebelumnya pernah jadi Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI IX Sulawesi. Dia juga pernah menjabat Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI IX Sulawesi.

Dia juga pernah Kasubag Kepegawaian Kopertis IX Sulawesi pada 2021. Andi Lukman lahir di Camba Kabupaten Maros 1976. Meniti karier jadi ASN sejak 1993 di Kampus Universitas Tadulako Palu. Sejak 1998 pindah tugas ke Kantor Kopertis Wilayah IX Sulawesi. (yahya)

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News