Tegas News
Pendidikan

Rektor Prof Ojat Optimalkan Kemampuan Dongkak Kesejahteraan Dosen dan Pegawai UT

TEGASNEW.ID – MAKASSAR. Atas nama seluruh jajaran pimpinan sudah berusaha mengoptimalkan kemampuan untuk mendongkrak kesejahteraan teman-teman semua para dosen dan pegawai UT.

Rasanya semua peluru untuk lebaran sudah disampaikan, silakan nikmati, syukuri dan habiskan. Habiskan biar nanti kita semangat mencari mahasiswa dan bersemangat kembali meningkatkan produktivitas melalui peningkatan kualitas layanan pada mahasiswa.

Demikian ditegaskan Rektor UT, Prof Dr Ojad Darojat, M.Bus, P.hD, pada pidato upacara bendera secara online Senin 25 April 2022, diikuti 987 dosen dan staf UT se-Indonesia.

Dijelaskan, penghujung bulan suci Ramadhan ini saya tidak menyampaikan yang berat-berat walaupun kita saat ini sedang banyak mengerjakan yang berat-berat seperti penyusunan sejumlah peraturan rektor yang dibutuhkan untuk reformasi tata kelola UT (governance) sebagai PTNBH.

Pengembangan laporan evaluasi diri dalam rangka persiapan quality review oleh ICDE sebagai tradisi baik yang sudah kita lakukan sejak 2005.

Disamping itu teman-teman di fakultas dibawah koordinasi Pusmintas juga sedang terlibat penuh menyiapkan dokumen untuk akreditasi internasional untuk 4 program studi.

Pada saat ini saya tidak akan membahas itu tapi ingin menggunakan momen di penghujung bulan suci Ramadhan ini dengan hal-hal yang ringan-ringan saja.

Pertama, informasi disampaikan Kepala Biro 21 April bahwa Alhamdulillah di penghujung Ramadhan ini untuk melengkapi kebahagian bapak dan ibu telah menerima:

THR bagi PNS  yang berasal dari RM (pemerintah) terdiri dari gaji pokok dan tunjangan yg melekat pada gaji (tunjangan, keluarga, tunjangan jabatan).

Khusus untuk bapak-bapak tolong sampaikan pada keluarga ini uang untuk istri dan anak-anak. Ini wajib diketahui keluarga sesuai dengan pengumuman dari Pemerintah.

Pengalaman senior kalau gaji sudah disetorkan ke istri biasanya susah keluarnya lagi. Gaji suami rejeki istri dan gaji istri milik istri.

Jadi pandai-pandailah meyakinkan yang di rumah. Bapak-bapak seperti kita bisa jalan gagah dengan tegap kalau dompetnya ada isinya atau debit cardnya OK.

Jadu tidak boleh ada pegawai PNS UT yang dirundung kesedihan selama lebaran ini.

Sementara itu untuk Pegawai Tetap non PNS (PTNPNS) juga akan menperoleh hak yang sama.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi teman-teman muslim dan muslimah. Selamat menikmati liburan panjang, selamat hari raya Idul Fitri.
Sampaikan salam hangat untuk keluarga bapak Ibu di rumah tercinta.

Semoga bapak ibu selalu dianugrahi kesehatan dan kekuatan berbahagia Bersama orang-orang yang kita cintai. Orang tua, kerabat, dan terutama keluarga kecil kita.

Menjelang Idul Fitri 1443 H ini perkenankan atas nama pribadi mohon maaf lahir dan bathin, mohon maaf jika ada tutur kata, sikap dan perbuatan saya selama menjalankan Amanah sebagai pimpinan UT yang kurang berkenan.

Saya masih harus banyak belajar dan meningkatkan kemampuan untuk bekerja dan menjadi nakhoda dari sebuah kapal besar Universitas Terbuka.

Turut hadir dalam apel virtual ini Penanggung Jawab Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar Prof.Dr A.Rahman Rahim SE MM.***

EDITOR : YAHYA

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News