Tegas News
Pendidikan

Rektor UIT, Kembali Adakan Sosialisasi Penerimaan Maba di MAN I Makassar

MAKASSAR. Setelah dua sekolah di lakukan Sosialisasi Maba yaitu MAN 2 Makassar dan MAN 3 Makassar. Kini kembali Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, melakukan Sosialisasi MABA di MAN I Makassar, Jl. Tallasalapang, Sabtu 12 Maret 2022.

Rektor UIT, melakukan Sosialisasi bersama Timnya yaitu Kepala BAUK, Agus Suarman, SE, MM, Kepala LPM, Dr. Syahrul Syawal, S.Pd, MM, Kepala Humas, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si.

Pada Sosialisasi di MAN I Makassar ini, Rektor UIT , Dr Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, didampingi Kepala Sekolah MAN I Makassar, Dr. Luqman MD, S.Ag, SE, MM, ketika masuk setiap kelas dalam melakukan Sosialisasi.

Rektor UIT, menyampaikan dihadapan para Siswa-siswi, bahwa UIT akan melakukan penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2022 ini, UIT memiliki 11 Fakultas 22 Prodi dan sudah terakreditasi B.

Pascasarjana; Ilmu Administrasi Negara (S2) Akreditasi B, Ilmu Kesehatan Masyarakat (S2) Akreditasi B, Manajemen (S2) Akreditasi Baik, Hukum (S2) Akreditasi Baik, Fakultas Sospol dan Politik; Ilmu Administrasi Negara (S1) B, Ilmu Komunikasi (S1) Akreditasi B, Ilmu Pemerintahan (S1) Terakreditasi, Fakultas Ekonomi (S1) Akreditasi B, Akuntansi (S1) Akreditasi B, Fakultas Kesehatan Kesehatan Masyarakat; Analisis Kesehatan (D3) Akreditasi B, Kesehatan Masyarakat (S1) Akreditasi B, Fakultas Hukum; Ilmu Hukum (S1) Akreditasi B, Fakultas Keperawatan; Kebidanan (D3) Akreditasi B, Bidang Pendidik (D4), Akreditasi B, Ilmu Keperawatan (S1) Terakreditasi, Ners (Profesi) Terakreditasi, Fakultas Pertanian; Teknologi Pertanian, Terakreditasi, Kehutanan (S1) Akreditasi B, Fakultas Psikologi; Psikologi (S1), Fakultas Agama Islam; Pendidikan Agama Islam (S1) Akreditasi B, Fakuktas Farmasi; Farmasi (S1) Terakreditasi, Fakultas Ilmu Komputer (S1) Terakreditasi.

Pada Sosialisasi ini, Rektor UIT, juga menyampaikan jika ingin kuliah di UIT, kami akan gratiskan pembayaran uang kuliah selama 8 semester, dan akan mendapatkan uang 1.100.000 per bulan di kali 6 bulan berarti bisa mendapatkan uang 6.600.000 per semester bagi yang memiliki Kartu KIP Kuliah.

Jadi tidak ada alasan, untuk tidak kuliah karena pemerintah telah menyiapkan anggarannya. Universitas Indonesia Timur siap menerima anak-anakku jika ingin melanjutkan kuliah dan kami akan memfasilitasi. ” kata Rektor UIT.

Universitas Indonesia Timur mempunyai beberapa fasilitas diantaranya punya Rumah Sakit Wisata UIT, Fasilitas gedung yang lengkap.

Silahkan mendaftar di Kampus Universitas Indonesia Timur yang beralamat Jl. Rappocini Raya dan Jl. Abdul Kadir Makassar.atau dapat diakses, spmb.uit.ac.id.

Kepala MAN I Makassar, Dr.Luqman MD, S.Ag, SE, MM, di dampingi Wakilnya menyambut baik atas kehadiran Rektor UIT bersama rombongan.

Menurut Dr. Luqman MD, S.Ag, SE, MM, saya kira pandangan saya sebagai Kepsek MAN I Makassar, Universitas Indonesia Timur, luar biasa yang saya tau, karena sudah banyak alumni yang sudah bekerja menduduki jabatan di Pemerintahan dan Swasta.

Ole sebab itu, kami mendukung penuh untuk mensosialisasikan UIT ke MAN I Makassar, sebagai apresiasia saya, karena saya ini, bagian dari Universitas Indonesia Timur, karena pak Rektor sahabat saya, sama-sama berjuang dari ilmu Ekonomi sama-sama sebagai Alumni dan guru saya pun dari Alumni UIT, dan jangan ragu dan jangan pesimis bahwa akreditasi begini-begini itu dulu, Sekarang Alhamdulillah sudah bagus semua Akreditasinya dan terakreditasi dengan baik, ” kata Luqman.

Saya kira siswa kami, secara resmi saya sampaikan apresiasi mereka, keinginan untuk kuliah di UIT sangat luar biasa, dari beberapa tadi yang masuk semua pak Rektor memberikan sosialisasi di kelas ini, sudah luar biasa. Memang kami masih sedikit dapat KIP, PKH, KSS, tapi.mungkin ke depan jalur prestasinya bisa kita lakukan dengan baik, “Ungkapnya.

Kerja sama ini bisa terjalin dengan baik selamanya, hari ini berterima kasih kehadiran UIT yang dibawah Komando pak Rektor UIT langsung masuk kelas, tidak ada Rektor masuk kelas, baru dari Rektor UIT, ini sangat luar biasa, memang orangnya tipe pekerja, ” kata Dr. Luqman.

Kepala Sekolah MAN I Makassar, Dr. Luqman, MD, S Ag, SE, MM, mengatakan siapa saja datang, karena kami terbuka untuk siapa saja.

(Humas UIT/ Beddu Lahi)

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News