Tegas News
Pendidikan

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse Terima Panitia Pusat KKN MAS 2022

TEGASNRWS.ID – MAKASSAR, Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse menerima kunjungan silaturrahim panitia pusat Kuliah Kerja Nyata Tematik Muhammadiyah Aisyiyah ( KKNT- MAS) di ruang kerja rektor lantai 17, Selasa 18 Januari 2022.

Rektor didampingi Wakil Rektor I, Dr Ir H Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri dan Wakil Rektor IV, Drs KH Mawardi Pewangi, M.Pd.I, Ketua LP3M, Dr Ir, Abubakar Idhan, Ketua HAKI LP3M Unismuh, Prof Dr Ratna, M.Si dan sejumlah panitia lokal.

Sementara panitia pusat yang hadir, Dr Suwarno ( Universitas Muhammadiyah Purwokerto), Dr Aris Slamet Widodo ( Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Dr Kuswaji Dwi Priyono ( Universitas Muhammadiyah Surakarta), Dadang, SE, MM ( Universitas Muhammadiyah Tangerang) serta Yuyun Sri Wahyuni, M.Hum ( Universitas Muhammadiyah Sukabumi).

Rektor Prof Ambo Asse sebelumnya meminta maaf karena sedianya panitia pusat diterima pada pukul 09.00 wita, namun pada waktu yang sama ada pertemuan dengan bupati Gowa sehingga pertemuan ini baru bisa dilaksanakan pukul 11.00 wita.

Rektor Prof Ambo Asse dalam menerima kunjungan panitia KKNT-MAS Nasional menyampaikan ucapan selamat datang atas kunjungannya di Kampus Unismuh.

Terkait dengan kegiatan KKNT- MAS, Prof Ambo Asse berharap penempatan mahasiswa dapat diarahkan pada daerah daerah yang Muhammadiyahnya banyak.

” Insya Allah kegiatan KKNT- MAS di Sulsel ini berjalan sukses dan Unismuh Makassar mendukung sepenuhnya pelaksanaan KKNT MAS ini,” ujarnya

Prof Ambo yang juga Ketua PWM Sulsel mengatakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Sulsel berharap semuanya akan terlibat dalam kegiatan KKNT – MAS ini.

Ketua Panitia, Dr Suwarno, menyampaikan terimakasih kepada Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, para wakil rektor atas waktunya menerima panitia. Dia mengatakan, Alhamdulillah dari dua daerah yang dikunjungi panitia Gowa dan Maros keduanya mendukung siap menerima mahasiswa KKNT-MAS 2022.

Panitia pusat juga menyampaikan KKNT-MAS adalah bagian dari program MBKM sehingga mahasiswa yang melakukan KKNT- MAS adalah multi disiplin ilmu atau dari berbagai kompetensi keilmuan. sehingga ini tidak saja lintas fakulas tapi lintas perguruan tinggi.

Panitia pusat berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses karena itu perlu ada dukungan penuh dari Unismuh, termasuk mahasiswanya dan dukungan transportasi.

Dia menyebutkan dalam KKNT-MAS ditargetkan akan diikuti 100 PTMA seluruh Indonesia dengan target 1000 mahasiswa. Dikatakan peserta KKNT- MAS akan dibagai menjadi 150 kelompok dan tiap kelompok sebanyak 10 orang berarti jumlah mahasiswa diharapkan 1.500 orang.(Humas Unismuh).

EDITOR : JANUR/ULLA

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News