Tegas News
Politik

Sebanyak 31 Kepala Desa di Bulukumba Akan Menggelar PIlKADES serentak Awal November 2022

TEGASNEWS.ID – BULUKUMBA. Kabupaten Bulukumba akan menggelar Pemilihan Kepala Desa di 31 Desa yang terbagi dari 8 Kecamatan secara serentak awal bulan November Tahun ini.

Dari keseluruhan Desa tersebut Desa Kindang merupakan satu-satunya Desa di Kecamatan Kindang yang juga akan melakukan perhelatan pilkades tersebut.

Sementara itu, tahapan persiapan pilkades sudah mulai berjalan seperti yang diketahui musyawarah pembentukan panitia telah dilakukan pada minggu kemarin, (28/08/22).

Beberapa Bacalon mulai bermunculan, mulai dari tokoh pemuda, tokoh Agama dan tokoh masyarakat. Sedangkan untuk keterwakilan tokoh perempuan belum terdengar.

Mahdi Nawir salahsatu tokoh pemuda saat ditemui di kediamannya mengatakan kesiapannya untuk maju sebagai kandidat bacalon Kepala Desa di Kindang. (Senin, 29/08/22)

“In sya Allah, saya juga memiliki niatan untuk maju sebagai bacalon Kepala Desa di Kindang tahun ini bersanding dengan beberapa tokoh pemuda lainnya”. Kata Mahdi Nawir

Lebih lanjut, pria yang sering disapa Adi inipun menyakini semua bacalon sangat dewasa melihat perbedaan didalam dunia politik.

“Kalau di Kindang ini, para kita-kita tonji, dibilang keluarga semua bacalon ada hubungan keluarga. Perbedaan itu wajar dan saya yakin semua bacalon dewasa melihat perbedaan itu karena setiap orang memiliki hak yang sama, dipilih dan memilih”. Jelasnya.

Adi berharap pilkades ini dapat berjalan dengan sukses, aman, tertib dan damai sebab politik adalah alat untuk mencari dan menjaga kebahagiaan.

“Urusan politik tidak bolehki ada yang baper, karena ini politik alatji bukan tujuan”. Tutupnya.

Sekedar diketahui berikut Kecamatan dengan masing-masing Desa yang akan melakukan Pemilihan Serentak; Kecamatan Gantarang (Desa Barombong, Desa Benteng Malewang, Desa Bukit Tinggi, Desa Bontoraja), Kecamatan Kindang (Desa Kindang), Kecamatan Bontotiro (Desa Batang, Desa Pakubalaho), Kecamatan Bonto Bahari (Desa Lembanna, Desa Darubiah), Kecamatan Bulukumpa (Desa Kambuno, Desa Batulohe, Desa Bulo-bulo, Desa Jojjolo, Desa Sapobonto), Kecamatan Kajang (Desa Mattoanging, Desa Bontorannu, Desa Sapanang, Desa Pattiroang, Desa Lembanna, Desa Lembang, Desa Tanah Towa, Kecamatan Ujung Loe (Desa Padangloang, Desa Manjalling, Desa Salemba, Desa Bijawang, Desa Tamatto), dan Kecamatan Rilau Ale (Desa Bontomanai, Desa Bulolohe, Desa Bontomate’ne, Desa Bontobangun, Desa Anrang). (Firman)

Editor : Janur

Berita Terkait

Tim Relawan Pendukung H. Haruna Deklarasikan Muhaimin Iskandar Calon Presiden RI 2024

Tegas News

SEMARAK LOMBA KARAOKE AURANA GOWA.

Tegas News

Reses Anggota DPRD Makassar, H. Abdul Azis Namu Disambut Antusias Warga Tello Baru

Tegas News

RAWAN GESEKAN SOSIAL DENGAN PEMBERHENTIAN RW/RT

Tegas News

Peraturan Walikota Tentang Makassar Recover Dinilai Tidak Penuhi Standar Kebijakan Publik Yang Baik

Tegas News

Penetapan dan Pengumuman Calon Kades ditunda, Tokoh Masyarakat Surati P2KD Tamalate Takalar

Tegas News