Tegas News
Pendidikan

Tahun Akademik 2022/2023, Prodi Teknik Elektro UMI Tagretkan 200 Orang Maba

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (FT-UMI), pada tahun akademik 2022/2023 ini, menargetkan akan menerima 200 orang mahasiswa baru (maba).

Hal ini dikemukakan, Ketua Prodi Teknik Elektro, Ir. Andi Syarifuddin, ST, MT, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 23 Mei 2022, kemarin.

Dikatakan, perkembangan teknologi sekarang ini, khususnya di era revolusi industri 4.0, hampir semuanya mengarah ke bidang elektro.

“Minat peserta didik sekarang, rata-rata menjurus pada bidang yang bersentuhan ke-elektro-an. Bahkan, lapangan kerja sekarang dan ke depannya, semua mengarah ke bidang ini,” ungkapnya.

Untuk itu, katanya, guna memenuhi besarnya animo masyakarat dan perserta didik di bidang ini, maka Prodi Teknik Elektro FT-UMI membuka peluang besar untuk lebih mendalami bidang ini.

Di Prodi Teknik Elektro FT-UMI kini terdapat dua sub program yakni Teknik Telekomunikasi dan Teknik Tenaga Listrik.

Dalam setiap sub program tersebut, ditunjang dengan Tujuh Laboratorium, seperti Laboratorium Komputer; Listrik Dasar dan Elektronika; Sistem Kendali; Transmisi Tegangan Tinggi dan Distribusi; Mesin-Mesin Listrik; Teknik Digital; dan Laboratorium Telekomunikasi.

Mengenai sosialisasi demi kemajuan Prodi Teknik Elektro FT-UMI, Andi Syarifuddin mengatakan, telah melakukan berbagai upaya seperti melibatkan Himpunan Mahasiswa (HME), berkoordinasi dengan alumni, memanfaatkan media sosial, serta media massa.

Kemudian untuk pendaftaran, telah mulai sejak tanggal 4 pebruari hingga 24 Juni 2022 mendatang. Dengan link pendaftaran, https://admisi.umi.ac.id.

“Ini kami lakukan agar Teknik Elektro FT-UMI ke depan bisa semakin berjaya,” tegasnya. (*)

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News