Tegas News
SOSIAL

TERTIBKAN FASUM, LURAH BAKUNG SINGSINGKAN LENGAN BAJU

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Merasa berada di wilayah yang sarat tantangan, khusus soal fasilitas umum dan sosial yang kerap menimbulkan masalah, Senin ( 7/2) lurah Bakung Kamal Tata ST, turun lapangan melakukan peninjauan untuk melihat beberapa lokasi yang didirikan Fasum dan Fasos untuk menjamin pembangunan tidak melanggara aturan yang ditetapkan pemerintah kota Makassar.

Program ini sejalan dengan pemikiran Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang dalam suatu pertemuan mengungkapkan tidak sedikit pengembang nakal serobot fasum/ Fasos untuk usahanya , ” kami turun bersama staf kelurahan untuk menertibkan dan memberikan rambu-rambu sesuai aturan buat para pengembang, hal ini agar tidak menimbulkan masalah setelah proyek sudah selesai.Kegiatan kami juga untuk merespont ungkapan Danny Pomanto yang menilai banyak developer atau pengembang nakal di Makassar.

Mereka melalukan penyerobotan fasilitas umum fasilitas sosial (fasum-fasos), inilah yang ingin di cegah ” kata lurah Bakung yang terus eksen sejak diberi amanah memimping Bakung, Kecamatan Biringkanayya kota Makassar.

Ia menambahkan, Salah satu modusnya yakni, dengan sengaja membeli tanah di area yang berdekatan dengan fasum-fasum.
Kemudian saat membangun perumahan, mereka mengambil lahan pemerintah, baik jalan maupun drainase.

Hal itu tidak sesuai dengan site plan yang direncanakan.”Site plan kadang-kadang kalau orang beli tanah, ada jalan di tengahnya, dia ambil padahal itu negara punya. Ada drainase, got, dia ambil semua,” beber Kamal Tata, meniru ungkapan walikota usai mengikuti webinar mencegah korupsi mengikis suap di perizinan perumahan yang diadakan oleh KPK RI.

Kamal Tata pada pimpred TegasNews.id berujar segala yang dilaksanakan dibulan kedua ini adalah menjalankan petunjuk walikota untuk percepatan penataan wilayah.

Sedang khusus untuk kegiatan Fasum Ia mengharapkan pengusaha dan warga dapat memahami dan mengikuti segala aturan untuk mendukung penegakan perda, tukasnya mengakhiri perbincangan.(Janur)

Berita Terkait

UIT Peduli, Beri Bantuan Korban Kebakaran di Buakana.

Tegas News

TUBUH ROSMIATI SEMAKIN MEMBURUK, BAZNAS BANTU DANA

Tegas News

Tim PKM FIS-H UNM Gelar Kegiatan di Desa Letta Tanah Bone

Tegas News

Temu Keluarga Pendengar Radio ke-6 Diramaikan 5 Radio Luar Negeri dan 2 Radio Lokal

Tegas News

Syahriwijaya Lantik Pengurus DPD KKM Bone Kabupaten Luwu Utara

Tegas News

SALUT Wajo Bagi Takjil Sosialisasi dan Promosi Universitas Terbuka

Tegas News