Tegas News
Pendidikan

Tim Rektorat Unibos Kunjungi Proyek Kedaireka Dosen.

TEGASNEWS.ID – Makassar. Rektor Universitas Bosowa Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng. dan rombongan mengunjungi program Kedaireka Dikti dosen Unibos.

Program ini berupa pemberdayaan masyarakat berupa peningkatan penghasilan nelayan keramba apung ikan kerapu dan pengelohan kepiring untuk komoditi ekspor yang berpusat di pulau Saugi Kabupaten Pangkep, Sabtu (11/12).

Rektor dalam sambutannya mengagumi dosen pelaksana program Kedaireka yang melaksanakan pengabdian masyarakat secara nyata.

“Saya akan membawa pejabat Dikti ke pulau Saugi ini untuk menyaksikan langsung program Kedaireka,” ungkapnya disambut tepuk tangan masyarakat pulau Saugi.

Dosen Unibos, Dr. Hasanuddin Remmang, SE. M.Si. sebagai pelaksana Kedaireka mengatakan, pihaknya telah membantu nelayan keramba apung berupa peralatan keramba (jaring), mesin produksi pakan ikan dan genset.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pendampingan kepada para nelayan akan dapat meningkatkan hasil produksinya.

Salah seorang tokoh masyarakat, H. Muhammad Tahir yang juga pelaku nelayan keramba apung menyatakan rasa senangnya telah menerima berbagai bantuan dan pendampingan dari dosen Unibos.

Tim rektorat yang mengunjungi program Kedaireka ini dipimpin Rektor, didampingi Wakil Rektor I Ir. Baharuddin, Ph.D.,Wakil Rektor II Dr. Mas’ud Muhammadiah, M.Si., wakil rektor III Dr. Abdul Haris Hamid, SH, MH., Dr. Hasanuddin Remmang, SE, M.Si. dan diikuti pula pejabat pemerintahan desa setempat. (*)

Editor : Yahya/Janur

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News