Tegas News
Olah Raga

TINGKATKAN IMUN TUBUH DENGAN SENAM BERSAMA WARGA RT.05 RW.05

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Untuk menjaga kebugaran dan juga meningkatkan imun tubuh ditengah pandemi Covid-19, warga di Perumahan…RT.05 RW.05 Kelurahan Bakung, Kota Makassar, menggelar senam bersama, Minggu (27/02/2022).

Senam yang diikuti Lurah Bakung Kamal Tata, ST dan Kasi Ekbang Drs. Jamaluddin dan staf Kelurahan Bakung serta para warga RT.05 RW.05 dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan, yakni disediakan tempat cuci tangan, pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker dan menjaga jarak saat senam bersama.

Menurut Musra Jaya, Ketua RT 05 RW.05 Kelurahan Bakung, mengatakan tujuan diadakannya kegiatan senam pagi dengan dipandu oleh instruktur senam ini guna menjaga kebugaran jasmani dan juga kerukunan para warga. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah, sehingga lebih sehat dan segar.

Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh, karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, manfaat senam ini membuat kemampuan konsentrasi akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Meski warga kita rajin mengkonsumsi makanan yang bergizi, tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal,” katanya.

Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar, dan otot-otot tidak kaku.

“Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik, maupun mental dan sosial,” imbuhnya.

Hilal menambahkan manfaat senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Selain itu, dengan berolahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia, karena dengan kita melakukan gerakan senam, maka tubuh akan melepaskan hormon yang membuat seseorang merasa senang yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.(INDRA SARI).

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

Yang Tercecer dari Porseni PGRI : Kontingen Bulukumba Memukau warga Kota Kalong

Tegas News

Warga Gowa Tetap Gemar Olahraga Di Masa Pandemi

Tegas News

Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Nurmandi Sisipkan Waktunya Main Bola di Makassar

Tegas News

Ternyata Kiper Terbaik di Piala AFF Futsal 2022 di Thailand Adalah Mahasiswa Universitas Terbuka

Tegas News

Ramaikan Gowa Run 10 K, Prajurit Asal Kodim 1414/Tator Raih Juara 3

Tegas News

PSN Perisai putih Makassar agendakan milad ke 55 Perisai putih dan festival seni

Tegas News