Tegas News
Pendidikan

UKI Paulus Makassar Rintis Membuka S3 Ilmu Hukum

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Memenuhi tuntutan alumni magister hukum dan stakeholder lainnya maka civitas akademika UKIP Makassar sedang merintis untuk membuka program studi S3 Ilmu Hukum.

Demikian ditegaskan Rektor UKI Paulus Makassar, Prof Dr Agus Salim, SH, MH kepada media di ruang kerjanya akhir Januari 2022

Dijelaskan, para alumni magister hukum UKIP Makassar kini menyebar berkarier pada kantor pemerintah dan swasta seluruh Indonesia.

Ada yang sukses di birokrat, legislator, pengacara, polisi dan profesi lainnya. Para alumni magister hukum itu yang setiap saat mendesak kampus almamaternya untuk membuka prodi S3.

Merespon tuntutan para alumni maka pihak kampus segera merintis membuka prodi doktor ilmu hukum, kata Ketua Nasional Bidang Hukum Indonesia Karate-Do (Inkado) ini.

Saat ini sedang dirampungkan rekomendasi sumber daya dosen serta kelengkapan administrasi lainnya sebagai syarat membuka prodi baru S3 Ilmu Hukum, ungkap Dekan Hukum UKIP Makassar 2003-2011 ini.

Diharapkan akhir 2022 sudah dapat terima mahasiswa baru angkatan pertama setelah mendapatkan SK pembukaan prodi baru dari Kemendikbud Ristek, tandas Wakil Rektor III UKIP Makassar 2012-2019 ini

Saat ini program pascasarjana magister yang dikelola adalah S2 Magister Ilmu Hukum, S2 Magister Ilmu Manajemen dan S2 Magister Teknik Sipil, tegas pemimpin sidang pleno perhitungan suara pemilihan ketua pada Muswil VI
APTISI Wilayah IX-A 30 Januari 2022 ini.

Dua prodi S2 ini Ilmu Hukum dan Ilmu Manajemen telah meraih akreditasi nilai B dari BAN-PT, setelah menunggu puluhan tahun.

Prodi S2 Ilmu Hukum harus menunggu 19 tahun berubah dari nilai C ke B dan S2 Manajemen menunggu 15 tahun perubahan nilai akreditasi dari C ke B.

Selain itu ada juga prodi S1 Teknik Kimia menanti 29 tahun, untuk beralih status akreditasi dari nilai C ke nilai B, tandas Prof Agus. ***

EDITOR : YAHYA/JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News