Tegas News
DAERAH

Upacara peringatan HUT RI yang ke 77 tahun di kecamatan bontomarannu kabupaten gowa

TEGASNEWS.ID – Gowa. Upacara peringatan HUT RI 1945 yang ke77 tahun pada hari ini rabu 17/08/2022 di laksanakan di desa bili-bili kecamatan bontomarannu kabupaten gowa. Sejumlah jajaran dari pemerintahan, Polri, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala kecamatan, kepala desa/lurah, kepala dusun, kepala KUA, kepala UPTD, kepala sekolah, ketua penggerak tim PKK kecamatan dan kelurahan, ketua Forum kemitraan polisi, Ketua LSM, satpol pp, Ormas, tokoh pemuda serta sejumlah anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMA sampai tingkat Fakultas, hadir dalam upacara 17 agustus.

Tidak ketinggalan Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih ( LMP) MAC Bontomarannu yang di pimpin langsung oleh ketua LMP Ansar sila bersama sejumlah anggotanya, turut langsung dalam kegiatan upacara kemerdekaan RI.

Upacara ini di pimpin langsung oleh kepala kecamatan bontomarannu Muhammad Syafaat Surya Atmaja AP, dan pembacaan Naskah proklamasi kemerdekaan RI oleh Ir. Muhammad Amir Ali yang juga sebagai anggota DPRD gowa serta Dewan penasehat LMP.

Pengikabaran bendera sukses di laksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) dari siswa/siswi terbaik dari SMA Negeri 8 gowa, walau setelahnya ada beberapa dari anggota paskibraka ada yang kelelahan dan di bawa ke tim medis, serta sejumlah siswi SD dan SMP mengalami kelelahan namun setelah dilakukan perawatan oleh tim medis kondisi mereka berangsur membaik.

Hingga berakhirnya acara peringatan Hari kemerdekaan RI ini, para tamu undangan meninggalkan lokasi dengan aman dan tertib.

Pewarta Asmail daeng tutu.

Editor : Onda K. Sirua

Berita Terkait

WISUDA SANTRI KE 20 TK-TPA ISTIQAMAH BERLANGSUNG HIKMAD

Tegas News

Wabup Selayar, Melintas di Malam Buta ke Bira Bulukumba

Tegas News

Wabup Selayar Saiful Arif Ceramah dan Pimpin Doa di TMII Jakarta

Tegas News

Wabup Jeneponto Hadiri Rapat Paripurna TK I Ranperda Perubahan APBD 2021

tegasnews

UPRI Makasar Gelar Penyambutan Maba T. A 2022/2023

tegasnews

Unjuk rasa (unras) Aliansi Masyarakat Takalar (AMT) di depan kantor Bupati takalar.

Tegas News