Tegas News
Pendidikan

UPT SPF SMPN 50 Makassar Berkarya Ditengah Keterbatasan

TEGASNEWS.ID – Makassar. Begitu dioperasionalkan tahun 2019, bersama beberapa Sekolah menengah pertama di Makassar sebagai upaya pemerintah untuk menampung ledakan tamatan sekolah dasar, SMP 50 yang berdomisil Jln Muhammadiyah dan tembusan jalan Tentara pelajar, para personilnya langsung singsingkan lengan baju untuk melakukan penataan.

Ibarat tempayang ketemu gayung, Abdul Azis S.Pd.M.M, yang merupakan wakasek yang dikenal konsent dengan penataan ruang dan taman di SMP 30, diamanahkan sebagai nahkoda di SMP 50 Makassar. Sebagai sekolah baru tentunya sarana dan prasarana masih sangat terbatas Namun Abdul Azis tidak patah arang, mereka terus berupaya dan berkarya meski dalam kondisi terbatas, ” yang amanah telah digenggaman tentunya tak bisa ditawar untuk tidak berbuat optimal. Dan Alhamdulillah dengan dukungan personil SMP 50 mulai punya wajah ” ujarnya Azis meyakinkan

Sejak Mei 2019 lonceng pergulatannya membangun setapak demi setapak dengan melakukan rehabilitasi kecil telah didentangkan. Lebih tertantang lagi dengan hadirnya Pandemi covid 19 namun semangat berkarya tetap seonggok hingga segalanya berjalan penuh optmisme termasuk bagaimana mencapai kualitas dikondisi pembelajaran secara daring.

Ia menilai belajar lewat daring,tidak bisa ditampik sangat jauh dari belajar secara normal.Sebab selain butuh, pengetahuan IT , anak didik juga harus mengorek kocek untuk beli kuota, anak juga kadang tidak konsent karena tak ada pengawasan.Faktor faktor diatas inilah yang mau tak mau kira harus terima ko nsekwensinya bila pencapaian target kurikulum tidak begitu optimal.

Hal lain, para guru dalam memberikan materi dipengaruh oleh suasana, yang dulunya bertatap muka dengan murid atau siswanya dengan adanya pavndemi hanya lewat virtual. ” Inilah hal-hal yang sangat berpengaruh didua tahun ajaran ini ” Jelas.Azis S.Pd M.M. (AH)

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News