Tegas News
Pendidikan

UT Makassar Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19 Warga Kelurahan Maricaya Baru Makassar

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Universitas Terbuka (UT) Makassar bekerjasama Kantor Kelurahan Maricaya Baru Kota Makassar jadi lokasi vaksinasi Covid-19 bagi warga Kelurahan Maricaya Baru Kota Makassar.

Demikian ditegaskan Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si, didampingi Dosen UT, Drs Aminudin Langke, M.Hum kepada media di sela sela acara vaksinasi Covid-19 di Kantor UT Makassar, Senin (22/11/2021).

Dijelaskan, vaksinasi Covid-19 di kantor UT merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan, pertama pada awal Oktober 2021 dan, rencana vaksinasi ketiga akan digelar 7 Desember 2021.

Dua kali kampus UT jadi lokasi vaksinasi Covid-19, warga yang datang secara sadar mencapai ratusan orang dan pelaksanaan vaksin ini berlangsung aman dan lancar serta terkendali, ungkap Hasanuddin.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kampus sisi lain menjadi isyarat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada point pengabdian kepada masyarakat telah berjalan dengan baik.

Pada kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini civitas akademi kampus UT yakni para, dosen dan pegawai bersama aparat Kelurahan dan tim satgas Covid-19 membantu proses kelancaran vaksinasi.

Penempatan lokasi vaksin Covid-19 di arena kampus UT pada sisi lain menjadi media bagi UT untuk sosialisasi dan pengenalan kampus agar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke 45 ini semakin populer dan dikenal meluas oleh seluruh lapisan masyarakat.

Ditempat sama Kepala Wilayah Kelurahan Maricaya Baru Makassar, A.Bilhaq Azikin, menambahkan, warga Maricaya Baru yang divaksinasi mencapai 186 orang .

Peserta vaksin kali ini merupakan penyisiran warga yang belum sempat divaksin para periode sebelumnya. Kesadaran warga ikut vaksin Covid-19 termasuk cukup tinggi terlihat warga memadati area kampus UT yang jadi lokasi vaksin.

Lurah Maricaya Baru Makassar ini mengucapkan terima kasih kepada kampus UT Makassar yang telah memberi tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Lokasi UT yang cukup representatif memudahkan para tenaga tim Satgas Covid-19 melaksanakan tugas dengan baik karena terlindung dari cuaca panas dan menampung cukup banyak warga yang akan divaksin.

Vaksinasi Covid-19 kali ini adalah kerjasama Kodam XIV Hasanuddin dengan Pemerintah Kota Makassar. Tim medis yang melayani vaksinasi ini berasal dari Puskesmas Merdekaya dan RS Pelamonia.

Pada vaksinasi kali ini menggunakan jenis vaksin yakni, Sinovac, Astrazeneca, Plizer.

Warga Kelurahan Maricaya Baru mencapai 6000 jiwa dan sekitar 80 persen warga telah menjalani vaksinasi. (yahya).

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News