Tegas News
Uncategorized

Virki Zelyna Sumbung Memilih Kuliah di Kampus Negeri UT Karena Jadwal Kuliah Fleksibel

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Mahasiswa Universitas Terbuka (UT), yang satu ini Virki Zelyna Sumbung merasa sangat bangga dan terharu atas prestasi yang diukir dapat berada di peringkat Juara II Vokal Group pada Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga, dan Seni Nasional Universitas Terbuka (DISPORSENI UT) 2022.

Pengumuman pemenang dilakukan pada puncak acara Dies Natalis ke-38 UT, Ahad 4 September 2022 di UT Convention Center Pondok Cabe Tangerang Selatan, secara daring dan luring.

Zelyna merasa bersyukur dapat memenangkan lomba dengan tim yang kompak, mendukung secara penuh khususnya dan berterima kasih untuk seluruh jajaran staf dari pihak UT Makassar dan pihak-pihak luar yang sudah membantu dari awal hingga final.

Zelyna adalah, kelahiran Gresik berusia 25 tahun merupakan mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi UT.

Awal mula mengenal UT dari salah seorang kerabat menyarankan untuk lanjut kuliah di UT yang merupakan kampus negeri karena merupakan PTN ke-45.

Mengingat kerabat tersebut usai menyelesaikan studi S2 di UT hal inilah membuat Zelyna memilih kuliah di UT.

Berdasarkan wawancara bersama Zelyna beberapa waktu lalu dia mengatakan “Awal masuk di UT dapat info dari keluarga, dimana beliau menyelesaikan studi S2 nya di UT.

Keluarga itu menyarankan untuk tetap kuliah tanpa meninggalkan pekerjaan. Setelah cari tahu sendiri, membuat tertarik untuk kuliah di UT adalah jadwal kuliah fleksibel kebetulan ambil program tuton jadi semua dilakukan full online”, katanya.

Awal mula Zelyna menjalani perkulihan yakni 2018 dan saat ini sudah memasuki semester 6 pada program studi ilmu komunikasi.

“Awalnya terasa berat karena harus bagi waktu saat capek pulang kerja masih harus kerja tugas. Masa registrasi 2019 sempat cuti 1 tahun karena kesibukan pekerjaan mengharuskan untuk fokus lebih banyak di pekerjaan” , katanya.

Akhirnya saat pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, berdampak pada seluruh perusahaan dan Zelyna adalah salah satu karyawan terdampak. Pandemi membawa hikmah tersendiri untuk saatnya fokus ke perkuliahan, katanya.

Perihal pekerjaan tidak menutup kemungkinan jika Tuhan berkehendak akan kembali ke dunia kerja dan akan menjalani keduanya.

Kemudahan belajar dimanapun dan kapanpun. Adanya e-learning, pustaka online, semua dengan mudah dapat di akses dimanapun berada.

”Kuliah di kampus UT cocok untuk orang-orang anti ribet seperti saya,” katanya. (apriani).***

Berita Terkait

Yusuf Penjual Somay Pakai Motor ini Setiap Saat Mangkal di Depan Kampus Unismuh Makassar

Tegas News

WOW, SEMARAK ULTAH DI KOMPLEKS BULOG

Tegas News

Waspadai Krisis Pangan, Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Nila

Tegas News

Wakil Rektor II Unismuh Prof Andis Terpilih Jadi Unsur Ketua PP Ikatan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Tegas News

Waka Polri : Diharapkan SDM Polri Dapat Mencapai Keunggulannya Guna Mendukung Stabilitas Keamanan

Tegas News

Wabup Pangkep Syahban Sammana Minta Mahasiswa KKP Angkatan XXV Fisip Unismuh Tidak Perlu Buat Program Pembangunan Fisik

Tegas News