Tegas News
DAERAH

Wabup Selayar, Melintas di Malam Buta ke Bira Bulukumba

TEGASNEWS.ID – SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif melintas di malam Buta, Jum’at (5-8) sekitar jam 23.48 dari Labuang Nipayya Selayar ke Bira Bulukumba untuk bisa menghadiri acara Pelepasan kontingen Kwarda Pramuka Sulawesi Selatan, Sabtu (6-8) pagi jam 09.00 di lapangan upacara Rujab Gubernur Sulawesi Selatan.

Pada upacara itu langsung Gubernur Sulawe Selatan Andi Sudirman Sulaiman selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida). Acara pelepasan Kontingen dirangkaikan dengan peringatan Hari Pramuka ke 61, yang dimajukan dengan pertimbangan penghematan.

Wabup Saiful Arif, diamanahi sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kep. Selayar Sulawesi Selatan, selama puluhan tahun.

Karena itu, seperti diberitakan, Wabup Saiful Arif yang memberikan arahan sekaligus melepas kontingen Pramuka, Jum’at (5-8) pagi di Pendopo Rujab Lama Bupati Selayar.

Sedianya, Wabup akan berangkat ke Makassar untuk acara pelepasan kontingen Pramuka Sulawesi Selatan pada penyeberangan Trip kedua ke Bulukumba,.

Namun, Sekda Mesdiono melaporkan bahwa ada Rapat Paripurna DPRD jum’at (5-8) malam jam 20.00 dan harus dihadiri Bupati atau Wabup sekaligus memberikan Sambutan (Kata Akhir), namun Pak Bupati sedang di luar daerah, maka demi menghormati Ketua dan Anggota DPRD serta menghargai Rapat Paripurna tersebut, maka Wabup menunda keberangkatannya.

Menyeberang di malam buta, Wabup bisa tiba di tempat acara sebelum dimulai, karena speed boat berukuran kecil sekitar 120 x 240 meter yang dinakhodai Umar berjalan cepat, star jam 23.48 dr L. Nipayya Selayar dan sudah tiba di Pasir Putih Bira Bulukumba jam 01.28, hanya sekitar 40 menit.

Mobil Fortuner yang dikendalikan Sopir Ippan juga berjalan laju di tengah sepi dan tiba di Mallengkeri Makasar Jam 03.00, hanya sekitar 152 menit (2 jam 32 menit).

Bahkan masih sempat istirahat sejenak, sebelum memimpin shalat subuh di Mushalla dekat rumahnya di Mallengkeri.***

Berita Terkait

WISUDA SANTRI KE 20 TK-TPA ISTIQAMAH BERLANGSUNG HIKMAD

Tegas News

Wabup Selayar Saiful Arif Ceramah dan Pimpin Doa di TMII Jakarta

Tegas News

Wabup Jeneponto Hadiri Rapat Paripurna TK I Ranperda Perubahan APBD 2021

tegasnews

UPRI Makasar Gelar Penyambutan Maba T. A 2022/2023

tegasnews

Upacara peringatan HUT RI yang ke 77 tahun di kecamatan bontomarannu kabupaten gowa

Tegas News

Unjuk rasa (unras) Aliansi Masyarakat Takalar (AMT) di depan kantor Bupati takalar.

Tegas News