Tegas News
Pendidikan

Walikota Makassar Danny Pomanto Sebut UT Mampu Membaca Arah Pendidikan Masa Depan

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR, Walikota Makassar, Ir H.Moh. Ramdhan Pomanto atau yang biasa dikenal
Danny Pomanto, menyebut Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka sejak awal berdirinya tahun 1984 hingga sekarang ini sudah bisa membaca arah pendidikan masa depan.

Dikatakan Danny Pomanto, Universitas Terbuka ketika perguruan tinggi lain belum melaksanakan proses pembelajaran secara online, UT sudah lebih awal melakukan proses itu kepada mahasiswanya.

Dan seiring dengan perkembangan teknologi dan kasus pandemi covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia dunia pendidikan mengalami tantangan besar. Proses pendidikan dimasa pandemi covid-19 pembelajaran tatap muka di sekolah maupun di perguruan tinggi ditiadakan tetapi pembelajaran secara online.

Bagi UT sebut Danny Pomanto pembelajaran Online tidak ada masalah karena sejak awal prosen pendidikan dilakukan dengan menggunakan media online, sangat berbeda dengan perguruan tinggi yang selama ini melakukan proses pendidikan tatap muka, tentu masih harus melakukan penyesuaian-penyesuaian agar bisa melakukan proses pembelajaran online secara efektif.

Danny Pomanto mengatakan ini usai menghadiri wisuda program diploma, sarjana dan magister Universitas Terbuka Makassar, tahun akademik 2021-2022, Selasa, 25 Januari 2022, di Claro Hotel Makassar. Wisuda ini dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama pemerintah Kota Makassar dengan UTM.

Tidak hanya Walikota Makassar yang melakukan penandatanganan kerjasama dengan UTM tetapi juga Walikota Palopo, Bupati Wajo, Bupati Soppeng dan beberapa daerah lainnya.

Dikatakan Danny Pomanto, selama ini khususnya UT Makassar telah banyak berkontribusi terhadap perkembangan pendidikan di Sulsel khususnya di Kota Makassar, Terutama dalam memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses pendidikan di UT Makassar.

Bagaimana dengan Bupati Wajo, Dr H. Amran Mahmud, S. Sos, M.Si, menurutnya dia berterimakasih kepada UT Makassar karena dari beberapa alumni UTM yang diwisuda beberapa diantaranya adalah berasal dari Wajo. Artinya sebut Amran, ada orang Wajo yang memiliki kompetensi SDM yang bisa dimanfaatkan di daerah.

Pemerintah Kabupaten Wajo sebut Amran akan siap berkolaborasi dengan UTM dalam rangka peningkatan SDM. Karena itu pemerintah Kabupaten Wajo akan memfasilitasi pembukaan layanan pendidikan UTM di Wajo.

Sedangkan Walikota Palopo, Drs H
Muh. Judas Amir, M.H, merasa berterimakasih kepada UT Makassar karena beberapa jajarannya dapat meningkatkan kualifikasi pendidikannya di UT Makassar.

Bupati Muh. Judas Amir akan bersedia mendukumg dibukanya layanan pendidikan 40 orang untuk program doktor dan 45 oramg program magister di Kota Palopo

Walikota Palopo Muh. Judas Amir berharap dengan dibukanya layanan UT Makassar di Palopo akan bisa menambah kompetensi SDM di Kota Palopo.(Ulla)

EDITOR : Janur

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News