Tegas News
Pendidikan

*YAYASAN MISBAHUL MUNIR RAUDHATUL ATHFAL (RA) AL HUMAIRAH MAKASSAR MENGGELAR PENAMATAN /WISUDA ANGKATAN XV TAHUN 2024*

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Yayasan Misbahul Munir (YMM) Melalui Raudhatul Athfal (RA) Al Humairah yang berada di Kompleks Perumahan BTN Dewi Kumalasari blok.AC 17/11 Kelurahan Sudiang Raya Kec.Biringkanayya Kota Makassar, kembali menggelar penamatan/mewisuda Alumni Angkatan ke-15 tahun 2024.sebanyak 20 peserta didik. Penamatan / Wisuda dilangsungkan pada hari Selasa, 11 Juni 2024 di New Dafest Station Culliner jln.Parumpa Makassar.

Penamatan/Wisuda berlangsung dengan sangat hikmat dan meriah serta penuh keceriaan, terlihat pada saat anak anak tampil dengan berbagai seni tari tradisional dan tari moderen.

Tari tradisional disuguhkan kepada para Orang tua dan undangan seperti tari ganrang bulo, tari kreasi Bulu Alau Natempe. Tari modern ditampilkan dengan tari kreasi Nusantara seperti tari Ampar ampar pisang (dari Kalimantan) , tari Apuse ( dari Irian) dengan penampilan sangat memukau para hadirin.

Penamatan / Wisuda kali ini dihadiri oleh para orang tua / Wali murid, Pengawas Madrasah Bapak Drs.Muhammad Jufri dari Kemenag kota Makassar, Ketua Yayasan Misbahul Munir (Haji Kartono Saenong,S.E., MM). Kepala Sekolah RA Al Humairah (Sitti Nursiang Basri,S.Pd), turut hadir Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Ibu Andi Deasy Fatmawati, S.Pd.I, Ketua Komite RA Al Humairah Ibu Andi Nurpadauleng,S.Pd. serta beberapa Kepala Sekolah RA sekecamatan Biringkanaya  ikut hadir menyaksikan berbagai rangkaian acara penamatan / Wisuda Angkatan ke-15 RA Al Humairah.

RA Al Humairah Makassar sejak berdirinya pada tahun 2009 (15 tahun yang lalu) telah menamatkan peserta didik sejumlah kurang lebih 325 Anak. Kepala sekolah RA Al Humairah Sitti Nursiang Basri,S.Pd.I dalam laporannya menyampikan bahwa rata rata alumni RA Al Humairah yang melanjutkan SD dan mereka berprestasi karena selalu masuk peringkat 10 besar.

Semoga Alumni Angkatan ke-15 tahun 2024 ini, dapat mengikuti kakak-kakaknya bahkan harus lebih dari kakaknya, yaitu menjadi siswa teladan ( harapannya ).

Haji Kartono Saenong,S.E., MM dalam sambutannya mengatakan bahwa, anak adalah amanah dari Allah Swt, maka sejak dini para orang tua wajib mendidik anak-anak dengan baik, peran utama dalam keluarga adalah orang tua diharapkan mampu mengajarkan anak Baca Tulis, membiasakan perilaku yg baik dalam pergaulan sehari hari dengan orang lain.
Kemudian dikembangkan ke lembaga pendidikan formal yang terpecaya seperti RA AL Humairah. Sebagaimana laporan Kepala sekolah RA Al Humairah, bahwa sejak 2009 sampai 2023, Alumni Angkatan ke-14 yg sudah lewat, telah melahirkan anak-anak cerdas,unggul,berkualitas dan kompetitif serta berprestasi di SD.

Bapak Pengawas Madrasa Drs.Muhammad Jufri dalam sambutan pada prinsipnya mengatakan bahwa orang tua dan guru jangan pernah lelah mendidik dan membimbing anak anak, agar rnenjadi anak yg saleh dan salehah. Karena mendidik anak adalah butuh proses jangka panjang dan penuh tantangan, setiap anak manusia terlahir dengan zaman yang berbeda. Oleh karena itu, agama kita Islam mengajarkan dan mengingatkan “didiklah anak anakmu sesuai zamannya”.

Ketua Komite RA Al Humairah ibu Andi Nurpadauleng,S.Pd. dalam sambutannya mewakili segenap orsng tua murid menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada seluruh tenaga pendidik RA Al Humairah yang penuh kesabaran tanpa pamrih, dapat mendidik,membimbing anak-anak kami dengan baik sehingga hari ini kami sangat terharuh menyaksikan kehebatan anak anak kita dalam acara penamatan ini.

Semoga kerjasama guru dengan orang tua dan segenap pengurus Komite dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang.(red)

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News